Berita Kampus

Berita KampusMobil Konsep Bugatti Capai Top Speed 491 Kilometer per Jam

 

Bugatti membuat kejutan dengan sebuah mobil konsep bernama Bugatti Chiron Longtail. Disebutkan Autoblog Bugatti Chiron Longtail berhasil mencapai kecepatan tertinggi 491 kilometer per jam ketika iuji di Sirkuit Ehra-Lessien, Jerman baru-baru ini. Keberhasilan ini membuat Bugatti Chiron berhasil melewati target kecepatan tertinggi yang mereka idam-idamkan yakni 483 kilometer per jam.

Bahkan kecepatan itu mampu melampaui rekor kecepatan yang pernah diraih oleh Bugatti Veyron Super Sport yakni 431 kilometer per jam. Lebih spesial lagi kecepatan yang diraih oleh Bugati Chiron Longtail mampu mengalahkan kecepatan yang dimiliki oleh Koenigsegg Agera RS yang saat ini memegang rekor dunia kecepatan tertinggi, 458 kilometer per jam.

Saking kencangnya Bugatti Chiron Longtail, mobil itu mampu mengalahkan kecepatan yang dimiliki oleh kereta peluru Jepang, Shinkansen. Bahkan pesawat Cessna dan helicopter sekali pun tak mampu menandingi kecepatan maksimal Bugatti Chiron Longtail. Hingga kini Bugatti memang belum merilis keterangan resmi mengenai rekor baru itu.

 

Baca Juga :

Dapat Penyegaran, Ini Tampang dan Jeroan Toyota New Sienta

 

Mereka bahkan masih belum menjelaskan spesifikasi teknis yang membedakan antara Bugatti Chiron biasa dengan Bugatti Chiron Longtail. Dikutip oleh Kampusbet, Bugatti Chiron Longtail memiliki buritan yang sangat besar dan panjang ketimbang Bugatti Chiron biasa. Mungkin ini mengapa mobil itu diberi nama Bugatti Chiron Longtail.

Mobil ini juga dibuat lebih rendah ketimbang Bugatti Chiron biasa. Tentu saja ini dibuat guna mendapatkan aerodinamika yang lebih tinggi. Dalam membuat mobil konsep itu Bugatti tidak beerja sendirian. Mereka juga bekerjasama dengan Dallara, perusahaan pembuat sasis mobil sport terkenal di Italia dan Michelin. Untuk pemecahan rekor itu Michelin menyediakan dua pasang ban khusus Michelin Pilot Cup Sport 2.

Ban ini diyakini mampu mengatasi tekanan gravitasi hingga 5.300 G saat Bugatti Chiron Longtail berusaha memecahkan rekor kecepatan. Yang pasti keberhasilan pemecahan rekor ini mengejutkan karena Bugatti awalnya terkesan tidak ingin mengalahkan rekor yang dibuat KOenigsegg Agera RS. Mereka juga selalu mengatakan tidak berusaha untuk mencoba melewati batas kecepatan yang mereka idamkan yakni 483 kilometer per jam   Kampusbet