Berita Kampus

Berita KampusModifikasi Toyota GT86

Bekerja sama dengan komite Olimpiade dan Paralimpiade , Toyota UK menggarap sebuah modifikasi atas Toyota GT86 yang bisa digunakan penyandang disabilitas . Hasilnya, produk itu bisa digunakan oleh Dr Amit Patel. Bukan sembarang pelaga balap atau pengemudi, lelaki ini adalah penyandang tunanetra .

Dilansir Poker Online, Dr Amit Patel berhasil membesut Toyota GT86 dibantu instruktur Mark Watkins sebanyak 10 putaran dan membukukan catatan waktu tercepat: 1 menit, 46,58 detik. Pencapaian ini, kabarnya berada di atas perolehan angka di Top Gear Test Track, lokasi di mana kegiatan itu berlangsung.

Dr Amit Patel dalam kabin Toyota GT 86 [YouTube: Toyota UK]

[ Baca Juga Berita KampusĀ  : ” Google Hapus Filter Kamera Malware ” ]

Berbincang soal Dr Amit Patel, ia kehilangan penglihatan sejak enam tahun silam sehingga kesukaannya mengemudi tak bisa lagi disalurkan.

“Enam tahun tidak memegang setir, rasanya sensasional saat kesempatan mengemudi ini datang kembali. Suara mesin, kegiatan mengganti gigi atau transmisi, kopling sampai rem bisa didengarkan. Namun paling gila adalah setelah melaju: karena tidak tahu hendak ke mana. Benar-benar seru,” tandasnya.

Dengan panduan Mark Watkins serta determinasi tinggi, lelaki keturunan India tadi sanggup melejit dan meliuk keren di atas trek yang biasa digunakan tim acara televisi Top Gear menguji kendaraan, serta menjamu para bintang tamu (mulai musisi sampai aktor dan aktris) menggeber tunggangan terpilih untuk uji coba.

Selamat, Dr Amit Patel. Anda telah berhasil menginspirasi dengan disiplin dan kepercayaan diri tinggi. Mengasah naluri sekaligus memberi kesempatan kepada instruktur sekaligus pemandu untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya!