Berita Kampus

Berita Kampus‘Molar Mic’ akan membiarkan militer AS melakukan panggilan radio dari giginya

Di masa depan, berkomunikasi dalam pertempuran bisa sesederhana berbicara ke mikrofon di gigi Anda.

Pada hari Selasa Departemen Pertahanan AS menyegel investasi jutaan dolar ke dalam sistem komunikasi dua arah futuristik yang dijuluki “Mic Molar”, yang dijadwalkan untuk digunakan oleh Angkatan Udara AS.

Dikembangkan oleh perusahaan California Sonitus Technologies, corong masuk ke geraham punggung bagian atas (cocok untuk setiap pengguna) dan memiliki baterai isi ulang nirkabel, mikrofon tahan air dan speaker konduksi tulang yang terpasang di dalamnya. Alat corong mengirim dan menerima komunikasi melalui nirkabel “neckloop taktis” yang terhubung ke radio dan telepon tradisional, dilansir Agen Bola.

“Parasut dari pesawat terbang di ketinggian, bekerja di bawah helikopter yang melayang, berenang di perairan terbuka, dan kondisi serupa, mengganggu perangkat komunikasi tradisional tepat ketika mereka sangat dibutuhkan,” kata Sonitus.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Cukup Kirim Pesan Singkat, Asuransi Kendaraan Bisa Langsung Cair ” ]


Sebaliknya, pembicara konduksi tulang Molar Mic relay audio langsung ke telinga bagian dalam pemakainya tanpa mencegah mereka dari mendengar suara lain atau membebani mereka dengan gigi, menurut Sonitus.

“Hasilnya adalah kepala dan wajah yang tidak terhalang, komunikasi yang jelas, kenyamanan yang lebih tinggi, kesadaran situasional yang meningkat dan kemampuan untuk menambah atau menghapus alat pelindung diri tanpa merusak komunikasi,” kata Sonitus.

Mic Molar diatur untuk dikerahkan pertama oleh Angkatan Udara AS (dengan cabang-cabang lain dari militer yang berpotensi mengikuti), tetapi Sonitus mengatakan teknologi itu juga dapat digunakan oleh personil keamanan, pekerja industri atau responden pertama.