Berita Kampus

Berita KampusMotor Terbang Akan Jadi Kendaraan Patroli Polisi Dubai

Kepolisian Dubai yang memiliki anggaran cukup besar untuk mendukung kegiatan patrolinya, memang sudah hal biasa. Selain jajaran mobil patroli supercar yang mahal, kepolisian Dubai juga akan menggunakan sepeda motor terbang.

Saat ini kepolisian Dubai tengah mempersiapkan tim khusus untuk patroli menggunakan sepeda motor terbang. Seperti diungkap media Dubai Director of the Artificial Intelligence Department at Dubai Brigadir Khalid Nasser Al Razooqi, akan melakukan patroli menggunakan sepeda terbang untuk mendukung patroli.

BErita Kampus

Polisi Dubai telah memesan sepeda motor terbang pertamanya, sebuah Hoverbike S3 2019 yang telah digunakan untuk pelatihan para polisi. Beberapa polisi yang akan bertugas saat ini tengah melakukan pelatihan menggunakan sepeda motor terbang.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Gelar Tur Asia, LAUV Akan Konser di Jakarta pada 24 Mei 2019 ” ]

“Kami memiliki dua awak yang sudah berlatih untuk menggunakan hoverbike dan kami akan meningkatkan jumlahnya. Kendaraan ini akan digunakan pada 2020 dalam peran responden pertama karena kemampuannya untuk mengakses lokasi yang sulit dijangkau, ”dilansir Poker Online.

Sepeda motor terbang ini menggunakan tenaga listrik menggunakan baterai, kemampuannya membawa satu penumpang bisa mencapai ketinggian lima meter. Kemampuan tenaga baterainya memungkinkan kendaraan ini terbang selama 25 menit dan melalui pengendalian remote mencapai 40 menit.

Berita Kampus

Dengan demikian, kepolisian Dubai akan menjadi pertama menggunakan sepeda motor terbang tersebut.