Berita Kampus

Berita KampusMotor Trail Listrik Honda Dikenalkan di Jepang

 

Honda diketahui baru saja memperkenalkan ke hadapan dunia prototipe sepeda motor trail berteknologi listrik di Tokyo Motorcycle Show 2019. Sosok bernama CR Electric ini didesain murni buat garuk tanah seperti keluarga motor offroad Honda, CR Series.

Dari foto-foto dan video yang diunggah Dirt Sports pada Jumat (22/3), seperti yang dikutip oleh Agen Judi Bola SBOBET CR Electric tidak jauh berbeda dari saudaranya yang menggendong mesin pembakaran dalam. Motor ini punya komponen kompetisi pada suspensi depan upside down, setang, rem, dan bagian lainnya.

Pengembangan sasis dan swing arm juga terpantau tidak menghasilkan desain ‘aneh’ mengingat bagian tengah CR Electric membawa motor listrik dan baterai. Bahkan rantai masih diandalkan jadi komponen utama yang menyalurkan energi listrik ke roda belakang.

Baca Juga :

BMW Indonesia Tambah Varian X

Belum diketahui spesifikasi teknis CR Electric, namun bisa dipahami motor ini sudah kena sentuhan divisi performa Honda, Mugen. Pada bagian merah yang ada di dinding motor listrik terdapat logo Mugen.

Karakter motor listrik yang menghasilkan torsi besar pada kondisi relatif instan bisa jadi keuntungan besar buat model off road yang sering berjibaku di medan sulit. Mungkin inilah yang mendasari Honda mengembangkan CR Electric.

Sebelum CR Electric, Honda diketahui sudah pernah memperlihatkan model listrik lainnya yakni PCX Electric. Rencananya PCX Electric bakal diproduksi di Indonesia menyusul PCX Hybrid yang sudah dijual sejak 2018.