Berita Kampus

Berita KampusMourinho Dinilai Tidak Gagal Tangani Man United

Nasib Manajer Manchester United, Jose Mourinho, saat ini tengah berada di ujung tanduk. Pasalnya, pelatih asal Portugal itu dinilai gagal untuk membawa Man United meraih kejayaan. Kendati demikian, tanggapan berbeda justru datang dari legenda Man United, Gary Neville, yang menilai Mourinho sebenarnya sama sekali tidak gagal dalam menukangi Setan Merah.

Kondisi Man United saat ini memang dapat dibilang memprihatinkan, utamanya setelah mereka kalah dari tim-tim seperti West Ham United dan Brighton & Hove Albion. Akan tetapi, jika menilik pada apa yang telah dipersembahkan Mourinho untuk Man United sejauh ini, Neville menganggap kalau The Special One justru telah membawa Setan Merah berprestasi.

Jose Mourinho

Sejauh ini, Mourinho telah berhasil membawa Man United memenangi Piala Liga Inggris, Liga Eropa, dan Community Shield. Menurut Neville, capaian Mourinho tersebut seharusnya diapresiasi. Pasalnya, jika dibandingkan dengan Tottenham Hotspur dan Liverpool yang dalam beberapa musim terakhir tidak memenangkan gelar apa pun, Man United era Mourinho masih lebih baik.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Baru Pertama Kali Travelling? Coba Tips dari 5 Travel Blogger Ini ” ]

“Lupakan yang lainnya. Jika Jose Mourinho meninggalkan Manchester United hari ini, maka dalam dua setengah tahun dia telah memenangkan dua trofi besar, kalah di final Piala FA, menempati posisi kedua di liga dan lolos ke Liga Champions selama dua musim. Dia juga membuat Man United finis di posisi terbaik di Liga Inggris sejak Sir Alex pensiun,” jelas Neville, mengutip dari Agen Bola Terpercaya, Minggu (28/10/2018).

Man United

“Jika Anda melihat lima tahun terakhir sejak Sir Alex pergi, Man United telah memenangi Piala FA, Liga Eropa, Piala Liga Inggris, dan mencapai final Piala FA. Liverpool belum memenangkan trofi, Tottenham belum memenangkan trofi, Arsenal meraih dua Piala FA. Manchester United lebih sukses dari mereka semua,” pungkasnya.