Berita Kampus

Berita KampusNasib Tragis Honda Brio di Negara Ini

Penjualan Honda Brio di India ternyata tak semanis seperti di Indonesia. Merosotnya penjualannya Brio setiap tahunnya, memaksa Honda India menghentikan penjualan hatchback lima pintu ini.

Meski baru diketahui baru-baru ini, kabarnya Honda telah menghentikan penjualan Brio sejak November 2018, namun hal tersebut tidak diungkap secara resmi oleh Honda. Saat ini Honda India secara resmi telah menghentikan penjualannya.

Bahkan Honda India sendiri tidak tertarik untuk membawa generasi terbaru Brio untuk kembali dipasarkan di India. “Kami telah menghentikan produksi Brio dan sampai sekarang, kami tidak bermaksud membawa Brio generasi berikutnya ke India, ” kata Rajesh Goel, Wakil Presiden Senior, Direktur Penjualan Pemasaran Honda India, dilansir Poker Online.

[ Baca Juga Berita Kampus : [ ” Menang di Grammy Award 2019, Lady Gaga Singgung Masalah Mental Health ” ]

Ia menambahkan, pasar automotif India saat ini tengah terjadi pergeseran, dimana konsumen lebih memilih kendaraan dengan dimensi yang besar untuk kapasitas penumpang dan bagasi yang lebih luas.

Sebagai langkah selanjutnya, Honda akan meluncurkan Amaze sebagai produk entry levelnya di pasar India. Populasi Amaze sendiri dinilai sangat baik dengan angka penjualan 7 ribu unit setiap bulannya.

Membandingkan dengan Brio penjualannya di India sepanjang 2018 hanya mencapai 2.277 unit turun 58 persen dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 5.412 unit.