Berita Kampus

Berita KampusNeymar Lebih Sering Cedera Dibandingkan Bale

 

Gareth Bale adalah sosok pemain yang sering cedera namun ternyata Neymar masih memiliki riwayat absen yang lebih panjang dibandingkan Bale.

Neymar datang ke Eropa pada 2013 setelah ia tampil brilian bersama Santos. Setelah diperebutkan banyak klub besar, Neymar bergabung ke Barcelona.

Kehadiran Neymar ke Barcelona seiring kedatangan Bale ke Real Madrid. Dihitung dari titik tersebut, Neymar ternyata lebih sering absen karena cedera dibandingkan Bale.

Dikutip dari Kampusbet, Neymar sudah absen dalam 435 hari yang disebabkan oleh 19 cedera yang ia alami. Pergelangan kaki dan kaki jadi bagian tubuh Neymar yang paling sering mendapat masalah.

 

Baca Juga :

Underdog, Hearn Punya Keyakinan Campbell Robohkan Lomachenko

 

Dalam dua musim terakhir, Neymar bahkan mengalami cedera panjang yang membuatnya absen di paruh kedua kompetisi. Cedera Neymar itu yang kemudian membuat PSG tidak bisa mengandalkan Neymar di fase krusial Liga Champions.

Bale sendiri ‘hanya’ absen selama 410 hari alias satu bulan lebih sedikit dibandingkan Neymar meskipun ia mengalami 23 kali cedera.

Hal lain yang berbeda dari kasus Bale dan Neymar adalah Bale sering cedera di pertengahan musim namun kemudian tampil bagus di akhir musim. Contohnya adalah saat Bale jadi penentu kemenangan di final Liga Champions 2018.

Bale dan Neymar adalah dua bintang yang diisukan bakal dijual di bursa transfer musim ini. Bale sempat dihubungkan dengan klub-klub di China dan Inggris namun sejauh ini bertahan di Real Madrid.

Sementara itu Neymar sudah sejak lama disebut ingin kembali ke Barcelona tetapi statusnya saat ini masih belum jelas. Kampusbet