Prediksi VIbol

Berita KampusNissan Suara Bulat Akhirnya Resmi Pecat Carlos Ghosn

Nissan Motor Co.Ltd yang bermarkas di Yokohama, Jepang, akhirnya memutuskan memecatkan Carlos Ghosn sebagai Chairman dan Chief Executif Officer (CEO) Nissan.

Keputusan ini kemarin diambil oleh para dewan direksi yang langsung mengadakan pertemuan tertutup terkait masalah penggunaan uang perusahaan secara pribadi oleh Carlos Ghosn.

Berita Bola

Dalam keputusan tersebut, Nissan tidak hanya memecat Ghosn, Greg Kelly juga masuk dalam daftar pemecatan sebagai direktur representatif Nissan, karena dinilai telah bekerja sama dengan Ghosn dalam skandal penggunaan uang perusahaan untuk kepentingan pribadi, dilansir Poker Online.

Hasil keputusan rapat tersebut juga disebutkan aliansi yang telah terbentuk bersama Renault diyakini tidak akan berubah dan bersifat tetap. Keputusan ini diambil setelah dewan redaksi melakukan penyelidikan internal mengenai kasus tersebut.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Batal Menikah, Paris Hilton Enggan Kembalikan Cincin Pertunangan ” ]

Dewan direksi saat ini juga berencana membuat komite khusus untuk menerima saran dari pihak ketiga yang independen mengenai sistem manajemen pemerintah dan tata kelola kompensasi direktur yang lebih baik.

Berita Kampus

Untuk menyetujui pembentukan komite penasihat yang dipimpin oleh Masakazu Toyoda dan termasuk Keiko Ihara dan Jean-Baptiste Duzan. Panitia akan mengusulkan nominasi dari dewan direksi untuk posisi Ketua Dewan sebagai pengganti dari Carlos Ghosn.

Sebagaimana diketahui, Carlos Ghosn telah menggunakan duit perusahaan secara pribadi. Dirinya menggunakan uang untuk mendirikan perusahaan dengan skema pembiayaan startup atau investasi namun penggunaannya justru dilakukan untuk membeli rumah mewah yang berada di dua kota terkenal tersebut.