Berita Kampus

Berita KampusOrang yang Percaya Zodiak Cenderung Impulsif, Benarkah?

Membaca atau sekadar bermain horoskop sangatlah seru, juga mengasyikan. terkadang, kita juga sering tertawa melihat peruntungan zodiak kita yang bisa saja konyol, bahkan terbukti benar.

Namun, sebagai orang normal tentulah kita jangan terbawa apa yang diceritakan dari lambang zodiak kita. Selain itu, tulisan zodiak ini tak lebih hanyalah sebuah gambaran rerata orang yang terlahir pada bulan atau tanggal tertentu yang tujuannya sekadar menghibur.

Melansir Agen Bola Online, sebagian kecil lainnya mungkin sangat mengikuti kabar zodiaknya hingga mereka sangat mempercayainya. Nah, apa sih bahayanya membaca horoskop?

Menurut sebuah penelitian, orang-orang yang mengikuti prediksi ramalan mereka jika mendapatkan hari buruk, mereka lebih cenderung meninggalkan komitmennya dan lebih memanjakan diri.

horoskop

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Tips Memperbaiki Masalah pada Speaker Internal Ponsel ” ]

Hal itu terjadi karena orang percaya, juga yakin bahwa mereka tidak dapat mengubah nasibnya sehingga mereka memutuskan untuk membatalkan segala rencana atau persiapan yang telah dibuat.

Sementara itu, orang yang hanya sekadar mencari hiburan melalui tulisan horoskop akan bersikap seperti biasanya.

Penelitian oleh Johns Hopkins University dan University of South Carolina memberikan ramalan pesimis pada beberapa orang, dan menyuruhnya untuk memilih antara pergi ke pesta atau membersihkan rumah.

Beberapa orang yang percaya horoskop lebih cenderung memilih untuk ikut ke pesta, sementara sisanya bersikap ‘berbudi luhur’ untuk menghindari hari yang tidak menyenangkan baginya.

“Sifat manusia mendorong kita untuk percaya pada nasib kita sendiri,“ kata para penulis studi, Hyeongmin Kim, Katina Kulow, dan mereka menambahkan, “Karena pravalensi horoskop dalam budaya Barat, kami melihat pengaruh ramalan bintang terhadap keputusan yang dibuat orang itu”.

“Hasil kami menunjukkan, membaca horoskop yang tidak menguntungkan sebenarnya memiliki efek yang berlawanan pada seseorang,” lanjutnya.

Bagi mereka yang percaya pada zodiak, mencoba menolak horoskop yang tidak diinginkan membutuhkan kekuatan mental dan membiarkan mereka terbuka terhadap godaan. Peserta yang percaya pada nasibnya tidak terpengaruh pada mentalnya, sehingga mereka fokus untuk hari selanjutnya.