Berita Kampus

Berita KampusPekan Depan, Instagram Uji Fitur Sembunyikan Likes

 

Instagram akan menguji fitur menyembunyikan likes pada pekan depan. Uji fitur ini diperuntukkan untuk wilayah di Amerika Serikat.

Dilansir Slashgear, fitur ini akan menyembunyikan likes untuk beberapa akun. Tidak hanya Amerika Serikat, beberapa negara lain juga kebagian untuk pengujian fitur menyembunyikan likes ini.

 

Baca Juga :

Hati-hati Ganti Simcard Ponsel, Rekening Bank Bisa Dibobol

 

Sejauh ini, Instagram telah menguji fitur ini di tujuh negara, termasuk Brasil, Kanada, Jepang, dan lainnya. Pengguna tampaknya masih akan melihat berapa banyak orang yang ‘menyukai’ posting mereka di Instagram, tetapi informasi itu tidak akan lagi tersedia untuk umum.

Alasan perusahaan menghilangkan informasi jumlah like lantaran fitur ini tampaknya telah dijadikan tolak ukur kepopuleran seseorang di Instagram. Bahkan beberapa dari mereka, telah menghapus postingan saat menerima sedikit like.

Bahkan diberitakan oleh Kampusbet, beberapa studi juga menyebutkan hal tersebut bisa berdampak pada mental seseorang. Pengguna Instagram menggunakan banyaknya like untuk membanding-bandingkan dirinya dengan yang lain.   Kampusbet