Berita Kampus

Berita Kampus – Perkiraan Starter Tottenham vs Liverpool di Liga Champions

 

Liverpool diprediksi bakal tampil dengan kekuatan penuh saat bertemu Tottenham Hotspurs pada final Liga Champions 2019 di Stadion Wanda Metropolitano Madrid, Spanyol, Sabtu (1/6) malam waktu setempat atau Minggu (2/6) dini hari WIB. Berikut perkiraan Starting XI masing-masing tim.

Final Liga Champions berpotensi jadi sejarah baru bagi Mauricio Pochettino dan Jurgen Klopp. Keduanya telah menyiapkan strategi dan taktik untuk mengamankan trofi pertama sepanjang karier keduanya.

Liverpool mencari trofi pertama mereka sejak terakhir memenangkan Piala Liga Inggris pada 2011/2012 bersama Kenny Dalglish. Keinginan meraih trofi kian besar setelah The Reds dikalahkan Manchester City pada perebutan gelar Liga Primer.

Di kubu lain, Pochettino akan berusaha membawa Tottenham mencetak sejarah untuk kali pertama meraih gelar Liga Champions. Perjalanan mereka menuju final cukup berat.

Tottenham mampu mengalahkan lawan-lawan yang cukup berat di fase gugur yakni Borussia Dortmund, Manchester City, dan Ajax Amsterdam menuju Madrid.

Klopp kemungkinan tetap setia dengan skema 4-3-3. Posisi kiper utama diprediksi tetap menjadi milik Alisson Becker. Musim lalu The Reds memainkan Loris Karius di final Liga Champions lawan Real Madrid. Hasilnya, Los Blancos menekuk Liverpool 3-1.

Liverpool diprediksi tampil dengan kekuatan penuh. (

 

Baca Juga :

Neymar Tak Mendapat Cinta di PSG

 

Kemungkinan Alexander Arnold, Joel Matip, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson diplot untuk mengisi lini belakang. Di tengah, Klopp dipercaya bakal memainkan Fabinho, Jordan Henderson sekaligus kapten tim dan Georginio Wijnaldum di tengah.

Mohamed Salah, Roberto Firminho, dan Sadio Mane dipastikan tampil mengisi lini serang Liverpool. Firminho juga dikabarkan sudah tidak memiliki masalah dengan cedera pangkal paha yang dideritanya.

“Dari sudut pandangnya, dia siap,” kata Klopp ketika berbicara kepada Kampusbet pada hari Jumat.

Liverpool hanya kehilangan Naby Keita pada penampilannya menghadapi Tottenham. Selebihnya The Reds bakal full team untuk meraih gelar Liga Champions keenamnya.

Sementara itu, Tottenham diprediksi memainkan 4-2-3-1. Kapten tim Hugo Lloris diprediksi menjaga pertahanan terakhir dibantu Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen dan Danny Rose.

Harry Winks dan Moussa Sissoko jadi gelandang untuk membantu Christian Eriksen, Dele Alli dan Son Heung-min di sisi sayap. Sedangkan Harry Kane kemungkinan dimainkan sebagai starter meski sedikit diragukan dalam hal kebugaran.

Kane absen bermain sejak 9 April lalu, lantaran cedera kaki yang menimpanya. Tetapi, peran Kane sangat dibutuhkan tim untuk tampil di pertandingan penting final Liga Champions.

“[Para pemain] tidak tahu [susunan starter]. Kami memiliki satu sesi pelatihan sekarang dan kemudian kami siap untuk memutuskan,” ucap Pochettino.

Perkiraan Starting XI Final Liga Champions

Tottenham (4-2-3-1): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino, Sadio Mane

Liverpool (4-3-3): Lloris; Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Winks, Sissoko; Eriksen, Alli, Son; Kane – Kampusbet