Berita Kampus

Berita KampusPetrucci: Saya Selalu Bermimpi Gabung Tim Ducati di MotoGP

Pembalap Tim Ducati Corse, Danilo Petrucci, mengakui senang karena impiannya gabung ke tim asal Italia tersebut sudah terwujud. Pasalnya pembalap berusia 28 tahun itu mengaku sudah menginginkan tampil dengan motor Ducati di MotoGP sejak ia kecil.

Impian tersebut pun akhirnya terwujud pada MotoGP 2019, di mana Petrucci akan melakoni laga debut di kelas MotoGP bersama tim pabrikan Ducati. Tetapi bagi Petrucci bukan hal asing untuknya mengendarai Desmosedici GP yang sudah biasa ia gunakan sejak 2015.

Danilo Petrucci (Foto: Twitter MotoGP)

Akan tetapi selama empat musim ke belakang tersebut, Petrucci tampil menggunakan Desmosedici bersama tim satelit Ducati yakni Pramac. Namun situasi akan jauh berbeda pada musim depan, di mana ia akan mengendarai Desmosedici bersama tim pabrikan Ducati.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Tak Perlu ke Salon, Sontek 3 Cara Murah Mengecilkan Pori-Pori ” ]

“Bagi saya, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Ketika saya masih kecil, ayah saya bekerja untuk tim ini. Saya tumbuh dengan mimpi berpakaian meraih suatu hari nanti,” ungkap Petrucci, mengutip dari Agen Bola Online, Kamis (20/10/2018).

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

Pada MotoGP 2019, Petrucci menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang sebelumnya telah bermusim selama dua tahun bersama Ducati. Kepindahan Lorenzo ke Repsol Honda membuat Ducati tertarik untuk mengangkat Petrucci yang telah terbiasa menggunakan motor Desmosedici.

Sementara itu tempatnya di Pramac Ducati akan diisi pembalap rookies yakni Francesco Bagnaia. Pembalap Italia tersebut akan menjadi rekan duet baru bagi Jack Miller pada MotoGP musim depan.