Berita Kampus

Berita Kampus – Ponsel Mini di Dunia Siap Dipasarkan Bulan Depan

Perusahaan telekomunikasi Jepang NTT Docomo berencana meluncurkan ponsel mini bernama Card Keitai KY-01L dengan fitur canggih ke pasaran dalam waktu dekat.

Dari segi dimensi, Card Keitai KY-01L memang terbilang sangat mini. Ketebalan ponsel ini adalah 5,1 mm dan memiliki bobot 47 g. Menurut NTT Docomo, ponsel ini bisa disimpan di card holder.

Sesuai dengan ukurannya, Card Keitai KY-01L hanya memiliki sedikit fitur, seperti layar sentuh, panggilan, pengiriman pesan, dan koneksi internet, dilansir Agen Bola.

Sayangnya, ponsel yang diproduksi oleh Kyocera ini belum memiliki kamera. Selain itu, kapasitas baterai yang disematkan kemungkinan terbatas.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Benarkah BMW Belum Tertarik Bermain Mobil Listrik ? ” ]

NTT Docomo akan memasarkan Card Keitai KY-01L bulan depan dengan harga 32.000 yen atau setara Rp 4.300.000.

Kehadiran Card Keitai KY-01L memang seakan mengikuti trend “ponsel pendamping” yang saat ini sedang populer di kalangan vendor smartphone.

Ponsel tersebut menggunakan Snapdragon 435 dengan RAM 3 GB. Belum diketahui, banderol yang disematkan Palm untuk ponsel barunya.

Beberapa hari yang lalu, perusahaan smartphone Palm juga sudah meluncurkan ponsel mini yang mengusung layar berukuran 3,3 inci, terdapat fitur fotografi di ponsel tersebut yakni kamera depan 8 MP dan kamera belakang 12 MP.