Berita Kampus

Berita KampusQuartararo Merasakan Perubahan Dramatis Tenar di MotoGP

 

Pebalap tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, merasakan banyak perubahan dalam hidup setelah tampil apik dalam ajang balap motor MotoGP 2019.

Quartararo tidak terlibat dalam persaingan gelar juara dunia MotoGP tahun ini, namun pebalap asal Prancis itu mampu tampil kompetitif pada paruh kedua.

Selain menempati peringkat keenam dengan 172 poin, Quartararo juga tercatat empat kali menjadi runner up dan dua kali menghuni peringkat ketiga. Mantan pebalap Moto3 dan Moto2 itu pun mendapat predikat pendatang baru terbaik.

“Hidup saya berubah secara dramatis dalam beberapa bulan. Gila banyak yang meminta tanda tangan saya. Banyak orang di sekitar saya. Karena itu berarti saya melakukan pekerjaan dengan baik. Saya tidak berubah sama sekali. Saya masih orang yang sama seperti sebelumnya dan saya suka itu juga,” ujar Quartararo dikutip dari Kampus Bet.

 

Baca Juga :

Man City Janjikan Liverpool Persaingan Gelar Jalan Hingga Titik Penghabisan

 

Quartararo pun digadang-gadang bakal menjadi penantang terbesar Marc Marquez dalam perburuan gelar MotoGP pada musim-musim mendatang. Dalam beberapa balapan musim ini, Quartararo pun sempat membuat Marquez kesulitan untuk menjadi juara seri.

Selain diprediksi menjadi calon potensial juara MotoGP yang baru, Quartararo pun disebut bakal menggantikan posisi Valentino Rossi di tim Monster Energy Yamaha setelah pebalap veteran itu mengakhiri kontrak pada 2020.

“Saya tidak ingin berpikir tentang tahun 2021. Seri terakhir di Valencia saya lihat sebagai bonus. Saya telah belajar banyak dari 18 balapan. Jika saya tampil bagus itu adalah nilai tambah dan jika tidak maka bukan masalah,” jelas Quartararo.

“Saya harus fokus pada 2020, tahun depan akan sangat penting. Saya harus fokus ke situ. Tahun 2021 masih jauh dan saya tidak mau berpikir soal itu,” sambungnya. ¬† Kampus Bet