Berita Kampus

Berita KampusRakitic Kritisi Peringkat Messi di Ballon dOr 2018

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, kecewa rekan setimnya, Lionel Messi, hanya dapat bertengger di posisi kelima dalam daftar peraih Ballon dOr 2018. Sebab, menurutnya, Messi sangat layak menempati posisi yang jauh lebih baik daripada itu.

Pernyataan ini diutarakan Rakitic setelah melakoni laga Espanyol vs Barcelona dalam pekan ke-15 Liga Spanyol 2018-2019 yang digelar Minggu (9/12/2018) dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Messi memang berhasil memberikan penampilan yang begitu gemilang. Dua dari empat gol Barcelona pada pertandingan itu dicetak oleh Messi pada menit ke-17 dan ke-65.

Laga Espanyol vs Barcelona

Dengan kondisi ini, Rakitic merasa nama Messi sangat tak pantas diletakkan di posisi kelima pada daftar peraih Ballon dOr 2018. Sebab, permainan yang begitu apik dapat ditunjukkan La Pulga –julukan Messi– sehingga kontribusi besar pun dapat diberikan sang pemain kepada tim. Bagi Rakitic, hasil pada pertandingan ini menunjukkan bahwa Messi masih menjadi pemain terbaik di dunia.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Masih Jomblo Mas? Ini 8 Hal yang Bikin Kamu Dilirik Gebetan ” ]

“Kami tahu seperti apa Leo (sapaan akrab Messi), dia tidak perlu menunjukkan apa-apa kepada kami, kami tidak setuju dengan peringkat Ballon dOr,” ujar Rakitic, sebagaimana dikutip dari Agen Bola Online, Sabtu (9/12/2018).

Laga Espanyol vs Barcelona

Nama Messi memang hanya bertengger di posisi kelima pada daftar peraih Ballon dOr 2018. Pemain berpaspor Argentina itu dianggap kurang baik dari empat pemain lainnya, yakni Kylian Mbappe, Eden Hazard, Cristiano Ronaldo, dan Luka Modric. Penghargaan pun dipastikan jadi milik Modric yang meraih nilai paling tinggi.