Berita Kampus

Berita KampusRasakan Pengalaman Rekreasi sambil Belajar di Ocean Park Hong Kong

 

Menawarkan berbagai keseruan untuk menemani liburan bersama keluarga atau orang yang dicinta, Hong Kong menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan Indonesia. Di samping Hong Kong Disneyland, kota yang terletak di tenggara China ini memiliki taman hiburan yang menakjubkan, yakni Ocean Park Hong Kong.

Tidak sekadar menghadirkan keseruan taman bermain layaknya Dunia Fantasi di Ancol, Jakarta, namun juga pengalaman yang memadukan unsur hiburan dengan pengetahuan dan pelestarian alam agar semakin dekat serta mencintai alam, utamanya satwa laut seperti lumba-lumba, singa laut, penguin dan lainnya.

Hal tersebut turut dirasakan saat berkesempatan mengunjungi Ocean Park Hong Kong, yang disebut-sebut sebagai taman hiburan tertua di Hong Kong, karena berdiri sejak 10 Januari 1977.

Berlokasi di bukit kawasan Wong Chuk Hang dengan panorama laut yang mempesona, Ocean Park memiliki luas lahan lebih dari 91,5 Hektar. Saking luasnya, Ocean Park menyediakan dua fasilitas transportasi yang ikonik untuk pengujung yang ingin mengunjungi area The Waterfront dan The Summit, yaitu melalui kereta gantung dan ocean express.

Ocean-Park-Hongkong-Hadirkan-Pengalaman-Rekreasi-sambil-mencintai-Aneka-Macam-Satwa-02

“Taman hiburan ini telah berkembang dan berdiri sebagai tempat atraksi berstandar kelas dunia yang menghubungkan manusia dengan alam, dan telah memperoleh pengakuan konsistensi atas pelestarian hewan, konservasi, dan penelitian, serta hubungannya dengan masyarakat,” ujar Public Affair Officer Ocean Park Hong Kong, Cherry Lee saat berbincang dengan Agen Bola Online di Hong Kong, beberapa hari lalu.

Sejauh ini, Ocean Park telah menyedot lebih dari 140 juta wisatawan, dan sejak dibuka pada 1977 sebagai organisasi nirlaba, taman hiburan ini terus berkembang untuk bisa bersaing dengan tempat wisata lain. Pengunjung yang hadir kebanyakan wisatawan domestik dan mancanegara dari berbagai usia.

 

Baca Juga :

Ramalan Zodiak Akhir Pekan: Virgo Jangan Menyendiri, Kamu Butuh Sosialisasi

 

Untuk masuk ke dalam kawasan Ocean Park Hong Kong, para pengunjung rela mengantre di bawah cuaca yang sejuk dengan angin semilir. Ketika gerimis mulai membasahi Ocean Park, namun para pelancong tetap antusias untuk menikmati berbagai wahana yang terdapat di sana.

Suasana ramai tampak di Ocean Park Express untuk mengantar ke tempat wahana permainan lain. Kereta ini membawa penumpang melalui terowongan sejauh 1,3 km di antara dua lokasi utama Ocean Park hanya dalam waktu tiga menit. Semilir angin berembus kencang saat berada di atas bukit setelah keluar dari The Ocean Express. Dari ketinggian terlihat pesona Ocean Park dan bangunan-bangunan pencakar langit dari kanan dan kiri.

Ocean-Park-Hongkong-Hadirkan-Pengalaman-Rekreasi-sambil-mencintai-Aneka-Macam-Satwa-03

Ocean Park Hong Kong menawarkan lebih dari 80 wahana yang bisa pengunjung mainkan. Bagi yang bernyali besar sangat disarankan untuk menjajal wahana Hair Raiser yaitu roller coaster yang tak berlantai dengan track yang berliku-liku. Roller coaster ini diklaim sebagai yang tercepat di Hong Kong. Wahana ini terdapat di area Mountain Thrill.

Dari 80 wahana permainan tersebut di antaranya atraksi lumba-lumba, singa laut, cable car atau kereta gantung, Grand Aquarium, Amazing Asian Animal, Ocean Theatre, Rain Forest, Shark Mystique, Bumper Blaster, Mini Train, Roal Coaster, Raging River, bianglala setinggi 24 meter, dan beragam wahana menegangkan lainnya.

Selain itu, jangan lewatkan Ocean Park Tower, pasalnya di sini, pengunjung dibawa melihat keindahan taman bermain dan wilayah sekitarnya secara 180 derajat dari atas. Dan jika ingin mengenal lebih jauh tentang lumba-lumba, Anda bisa mencoba untuk mampir ke wahana Marine Mammal Breeding and Research Center. – KAMPUSBET