Berita Kampus

Berita Kampus – Rinov/Pitha Yakin Bisa Raih Gelar Juara Swiss Open 2019

 

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, sukses melaju ke partai final Swiss Open 2019. Di partai puncak, pasangan yang menjadi unggulan kedelapan di turnamen ini tersebut bakal berhadapan dengan ganda Denmark, Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby.

Menanggapi soal peluang juara di turnamen kali ini, Rinov/Pitha nyatanya cukup optimis untuk bisa meraihnya. Pasalnya, mereka menilai bahwa wakil-wakil dari Eropa memiliki pola permainan yang hampir serupa, yakni banyak menggunakan takti. Sedangkan, sejauh ini di turnamen Swiss Open 2019, Rinov/Pitha telah dua kali bersua dengan wakil Eropa.

Rinov/Pitha

“Biasanya pasangan Eropa tipe mainnya mirip-mirip, mereka banyak main di taktik. Bagaimanapun juga di laga nanti kami punya kans untuk juara, peluangnya 50-50,” ujar Rinov, mengutip dari laman resmi PBSI, Minggu (17/3/2019) yang dilansir oleh Agen Bola Terbaik.

Baca Juga :

Klopp Pastikan Liverpool Tak Belanja Besar saat Musim Panas 2019

Pada babak pertama, Rinov/Pitha berhadapan dengan pasangan Republik Ceko, Jakub Bitman/ Alzbeta Basova. Tanpa kesulitan berarti, Rinov/Pitha pun meraih kemenangan dengan skor 21-13, 21-14. Sementara itu, di perempatfinal Rinov/Pitha berjumpa dengan ganda Inggris, Marcus Ellis/Luren Smith. Melawan unggulan kedua, Rinov/Pitha harus bermain tiga game 19-21, 21-14, 21-17.

Rinov/Pitha

Berbekal catatan apik melawan wakil-wakil Eropa tersebut, Rinov/Pitha pun yakin kalau kali ini mereka akan kembali menuai sukses. Pertandingan di partai final nanti akan menjadi pertemuan pertama Rinov/Pitha dengan Bay-Smidt/Soby. Jika melihat dari peringkat saat ini, Rinov/Pitha yang menempati urutan ke-19 dunia lebih diunggulkan dari lawannya tersebut yang mengisi posisi ke-102. – KAMPUSBET