Berita KAmpus

Berita KampusRooney: Jangan Selalu Mourinho yang Disalahkan

Manajer Manchester United, Jose Mourinho belakangan ini menjadi sasaran kritik banyak pihak setelah timnya menjalani start amburadul di musim 2018/2019 ini. Namun, Mourinho mendapat dukungan moril dari mantan anak didiknya, Wayne Rooney.

Menurut Rooney, striker klub MLS DC United yang juga legenda hidup Man United, para pemain Setan Merah yang harus mengambil tanggung jawab lebih atas hasil-hasil buruk yang dipetik klub. Rooney pun meminta publik untuk tak selalu menyalahkan Mourinho.

Di awal musim ini, Man United terseok-seok di Liga Inggris dan sudah tersingkir dari pentas Piala Liga Inggris. Di liga, meski sukses kembali ke jalur kemenangan pada akhir lalu usai menekuk Newcastle United 3-2 di Old Trafford, Man United masih tertahan di peringkat kedelapan klasemen, masih tertinggal tujuh poin dari Manchester City yang ada di puncak.

“Ini sulit (di Man United), ini adalah situasi yang sulit,” buka Rooney kepada Telegraph, dilansir Agen Bola Terpercaya.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Waspadai Dampak Psikologis Pertanyaan Kapan Nikah ” ]

“Para pemain, manajer, ini adalah awal yang sulit untuk musim ini. Tetapi saya katakan beberapa minggu yang lalu, para pemain harus berdiri dan bertanggung jawab. Jangan selalu menyalahkan manajer. Para pemain harus sadar dan mereka harus memiliki keinginan untuk selalu menjadi lebih baik,” sambung penyerang berusia 32 tahun tersebut.

“Manajer dapat melakukan banyak hal, tetapi kemudian itu menjadi tanggung jawab pemain di lapangan untuk tampil bagus dan mungkin secara kolektif. Jose adalah target yang mudah untuk dikritik, tapi ini jelas bukan sepenuhnya salah dia,” terang Rooney.

Rooney pun percaya di Man United situasi ini mirip dengan dua tahun lalu, ketika Louis van Gaal masih melatih klub. Manajer asal Belanda itu sendiri akhirnya dipecat setelah memenangkan Piala FA pada Mei 2016.

“Saya mengatakan hal yang sama ketika Louis van Gaal ada di sana. Dia mendapat banyak kritik, tapi saya pikir skuat merasa; ‘Kami harus melakukan yang lebih baik’,” papar Rooney.

“Secara pribadi saya pikir dia mengatur kami dengan cemerlang, tetapi kami yang tidak menghasilkan di lapangan,” tandas pemain jebolan akademi Everton tersebut.