Berita Kampus

Berita KampusRooney Tak Rela Lihat Liverpool Juarai Liga Inggris 2018-2019

 

Mantan bintang Manchester United, Wayne Rooney, mengaku tak rela jika harus melihat Liverpool menjadi juara Liga Inggris 2018-2019. Rooney mengatakan lebih rela bila Manchester City yang menjadi jawaranya meski itu pun sebenarnya tak sepenuh hati.

Bagi Rooney, melihat Liverpool dan Man City menjadi dua tim yang berpotensi besar menjuarai Liga Inggris 2018-2019 merupakan skenario terburuk yang pernah ia lihat. Pasalnya sebagai mantan penggawa Man United sekaligus Everton, ia tak rela menyaksikan tim rivalnya tersebut mengangkat trofi.

Akan tetapi jiwa Evertonian –julukan pendukung Everton– yang dimiliki Rooney tampaknya lebih besar, karenanya ia lebih rela melihat The Citizens –julukan Man City– menjadi juara Liga Inggis musim ini ketimbang Liverpool.

Baca Juga :

Rossi Telah Siapkan Penerus saat Pensiun Nanti

“Saya tidak bisa memikirkan skenario yang lebih buruk daripada melihat Man City dan Liverpool berada dalam perburuan gelar Liga Inggris. Siapa pun yang pernah menjadi bagian dari Man United pasti membenci melihat perburuan gelar yang sekarang,” ungkap Rooney, dikutip dari Agen Bola Terbaik, Jumat (22/3/2019).

“Akan tetapi bila boleh memilih, saya lebih rela melihat Man City menjuarainya ketimbang Liverpool. Hal itu dikarenakan Man City tak terlalu memiliki banyak fans, jadi mereka tidak akan terlalu mengganggu bila mereka juara (Liga Inggris 2018-2019). Sementara Liverpool memiliki fans di mana-mana,” sambungnya.

“Saya berharap Man City bisa mengalahkan Liverpool. Saya tak rela bila harus melihat mereka (Liverpoool) menang. Itu jelas akan menjadi mimpi buruk untuk setiap Evertonian. Saya ingat pada 2004-2005 mereka memenangkan Liga Champions dan mereka masih membicarakannya hingga sekarang, jadi bisa jadi hal tersebut bakal berlangsung hingga 10 atau 15 tahun lagi!” tutupnya.