Berita Kampus

Berita KampusRossi Disarankan Pindah ke Superbike, Lebih Santai

 

Valentino Rossi tengah dirumorkan akan pensiun dari MotoGP. Ada saran agar The Doctor melanjutkan karier balapannya di Superbike.

Masa depan Rossi menjadi sorotan beberapa pekan terakhir. Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu dikabarkan akan pensiun.

Selain usianya yang sudah menginjak 40 tahun, Rossi juga tampil jeblok musim ini. Rider Italia itu baru meraih dua kali podium, tanpa kemenangan sama sekali, di MotoGP 2019.

Target meraih gelar ke-10 pun sulit dicapai Rossi dalam beberapa musim terakhir. Tak ayal, rumor juara dunia 9 kali balap motor itu santer dikabarkan akan pensiun.

Di tengah rumor tersebut, muncul sebuah saran untuk Rossi. Pebalap yang identik dengan nomor 46 itu disarankan melanjutkan balapan di Superbike.

 

Baca Juga :

Indonesia Kirim 26 Wakil di Thailand Open, Jonatan dan Anthony Mundur

 

“Saya mendorong Valentino Rossi untuk datang ke SBK. Paddock-nya jauh lebih santai di sini,” ujar Alvaro Bautista, eks rider MotoGP yang kini membalap di Superbike pada Kampus Bet.

“Akan menyenangkan jika dia ada di sini juga. Ada pebalap yan4 pebalapg lebih kuat berarti kemenangannya akan lebih berharga,” jelas Bautista, kepada Onda Cero yang dilansir Speedweeek.

Sebelumnya, ada banyak spekulasi kemana Rossi akan melanjutkan kariernya andai pensiun dari MotoGP. Kekasih Francesca Sofia Novello itu beberapa kali mengutarakan tertarik membalap reli.

Selanjutnya, Rossi akan membalap di MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (4/8). Rossi berpeluang bangkit, sebab punya catatan impresif di sana yakni punya 7 kali kemenangan di Ceko. Kampus Bet