Berita Kampus

Berita KampusRossi Telah Siapkan Penerus saat Pensiun Nanti

 

Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sudah menyiapkan penerusnya jika suatu saat nanti benar-benar pensiun dari dunia balap MotoGP. Penerus yang dimaksud adalah para pembalap jebolan Akademi VR46 yang mana merupakan sekolah balap milik rider berjuluk The Doctor tersebut.

Rossi memang sampai saat ini belum tahu kapan akan pensiun dari ajang balap MotoGP. Meski kontraknya dengan Yamaha akan berakhir di MotoGP 2020, namun Rossi masih belum tahu apakah dirinya bakal lanjut atau berhenti menjadi seorang pembalapa di tahun tersebut.

Akan tetapi satu hal yang pasti, sebelum Rossi mengarasikan motornya, ia ingin memiliki penerus di MotoGP. Alasan itulah dirinya membangun akademi VR46. Ia ingin para pembalap Italia seperti dirinya bisa tampil di ajang balapan prestisius saat ini tersebut.

Basca Juga :

Neymar dan Mbappe Takkan Hengkang ke Real Madrid

Karenanya Rossi pun senang saat melihat anak didiknya seperti pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) telah berada di ajang MotoGP. Ia berharap dengan adanya akademi VR46 pada pembalap berkebangsaan Italia bisa mengalakan dominasi rider-rider Spanyol yang dalam beberapa tahun terakhir selalu menjadi juara di MotoGP.

“Kami memiliki banyak pembalap di Italia yang saat ini sedang berkembang. Bahkan ada yang awalnya adalah fans saya bisa mengikuti jejak saya dan menjadi pembalap, seperti Franco Morbidelli dan Pecco Bagnaia, serta saudara tiri saya, Luca Marini,” kata Rossi, dikutip dari Agen Bola Terbaik, Kamis (21/3/2019).