Berita Kampus

Berita Kampus – Rossi Waspadai Peningkatan Rival di Paruh Kedua Musim MotoGP 2019

 

Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Valentino Rossi, mengingatkan timnya untuk tak terlena dengan hasil manis yang telah diraih di tiga seri awal MotoGP 2019. Sebab, para rival bisa melakukan perkembangan pesat yang akhirnya mengancam Yamaha, khususnya di paruh kedua musim. Karena itu, penting bagi Yamaha untuk membuat motor semakin kompetitif.

Pernyataan ini diutarakan Rossi lantaran dirinya telah merasakan langsung penderitaan besar akibat peningkatan pesat para rival di paruh kedua musim. Hal itu terjadi pada gelaran MotoGP 2017. Akibat peningkatan pesat yang ditunjukkan para rival, pembalap asal Italia itu pun semakin tercecer dari posisi atas klasemen sementara MotoGP 2017.

Valentino Rossi

Rossi tercatat hanya bisa meraih dua podium di paruh kedua MotoGP 2017. Hal itu terjadi di seri Inggris dan Australia. Selebihnya, ia tercecer ke posisi bawah bahkan harus gagal finis di beberapa balapan. Alhasil, di akhir musim, Rossi hanya mengisi tempat kelima.

Baca Juga :

Sarri Optimis Chelsea Bisa Saingi Man City dan Liverpool Musim Depan

 

Padahal, di awal musim MotoGP 2017, Rossi sejatinya berhasil tampil gemilang. Pembalap berjuluk The Doctor itu dapat merengkuh tiga podium beruntun sehingga menempatkannya di puncak klasemen sementara MotoGP 2017.

Tentu saja, Rossi berharap kondisi ini tak kembali terulang. Karena itu, meski ia tengah berjaya di awal musim ini dengan merengkuh dua podium setelah tampil di tiga seri MotoGP 2019, Rossi tetap merasa waswas dan tak tenang. Sebab, ia merasa segala hal masih bisa terjadi di seri selanjutnya yang akhirnya membuat posisi Rossi bisa terus bergeser di klasemen.

Valentino Rossi tempati podium kedua di seri Amerika Serikat

“Pada 2017, saya adalah pemimpin klasemen setelah balapan di Austin. Tetapi kemudian, saat tiba di seri Eropa, Honda dan Ducati membaik. Paruh kedua pada musim 2017 pun menjadi bencana untuk kami,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Agen Bola Terbaik, Senin (29/4/2019).

“Tentu saja, kami harus mengambil poin dan hasil. Tetapi, kami harus tetap fokus dan mendorong para kru Yamaha untuk bekerja dan meningkatkan motor. Sebab, pada paruh kedua musim, semua tim biasanya mengambil langkah maju,” tukasnya. – KAMPUSBET