Berita Kampus

Berita KampusRyan Reynolds Indikasikan Deadpool Masuk Phase 5 MCU?

 

Bos Marvel Studios Kevin Feige meninggalkan tanda tanya besar usai penampilannya di panel San Diego Comic-Con sekitar dua pekan lalu. Dalam kesempatan itu, dia mengumumkan hampir semua proyek masa depan Marvel dan Marvel Cinematic Universe (MCU). Namun, satu judul film terlewatkan.

Dalam kesempatan itu, Kevin mengungkapkan Marvel akan membuat reboot film X-Men dan Fantastic Four untuk MCU. Dua franchise itu awalnya adalah properti Marvel yang berada di bawah lisensi Fox. Sejak akuisisi Fox ke Disney rampung, dua properti itu pun kembali ke pelukan Marvel Studios. Selain X-Men dan Fantastic Four, properti lain yang dulunya ada di Fox dan sekarang ada di Marvel adalah Deadpool. Namun, Deadpool sama sekali tidak disinggung dalam penampilan Kevin di panel tersebut. Ini tentu membuat penggemar yang sudah lama menantikan kabar tentang Deadpool 3 kecewa.

Namun, bintang Deadpool, Ryan Reynolds, sepertinya mampu meredam kekecewaan tersebut. Lewat sebuah unggahannya di Instagram, Ryan sepertinya menyebut jika Deadpool akan masuk Phase 5 MCU. Sekadar informasi, ketika akuisisi Fox ke Disney rampung, Disney pernah menyebut kalau Deadpool akan berdiri sendiri dan tidak terlibat ke MCU karena sifat filmnya yang menyasar ke pasar dewasa.

“Penyelidikan menuju ke tahun ke-5. Atau seperti yang aku sebut, ‘Phase 5’. Poinnya adalah saya suka benang konspirasi. #LeakAversary,” tulis Ryan dalam unggahan tersebut.

Ryan Reynolds Indikasikan Deadpool Masuk Phase 5 MCU?

Sebuah foto yang meperlihatkan benang-benang yang mengaitkan satu foto dengan lainnya di sebuah papan terpampang dalam unggahan tersebut. Foto itu diunggah Ryan dalam rangka merayakan 5 tahun bocoran cuplikan tes Deadpool.

Pada San Diego Comic-Con 2014, sebuah video cuplikan tes untuk film Deadpool yang dibintangi Ryan muncul di daring. Reaksi terhadap cuplikan itu sangat positif dan memberikan dorongan bagi 20th Century Fox untuk merilis film tersebut. Ketika dirilis pada 2016, film itu terbukti sukses dan menjadikannya sebagai salah satu film berating R atau Dewasa yang meraup banyak keuntungan. Namun, sampai saat ini, tidak diketahui siapa yang membocorkan cuplikan tersebut.

 

Baca Juga :

Diduga Undang Polisi Mabuk-mabukan di Rumah, Yoochun Diperiksa

 

Belum ada orang yang mengaku telah membocorkan tayangan itu. Ryan sudah berkali-kali menegaskankalau dia 70% yakin bukan dirinyalah yang membocorkan film itu. Dalam unggahan terbarunya di Instagram, Ryan alias Deadpool memajang setidaknya 13 orang tersangka yang diduga telah membocorkan tayangan tersebut.

Mereka adalah Tim Miller (sutradara Deadpool) serta duo penulis film itu yaitu Paul Wernick dan Rhett Reese. Selain itu, muncul juga foto pembuat komik Deadpool Rob Leifeld dan Leslie Unggam (pemeran Blind Al). ryan bahkan juga memasukkan mantan rekan satu filmnya di Green Lanters yang juga sutradara Thor: Ragnarok, Taika Waititi, serta istrinya sendiri, Blake Lively. Betty White juga menjadi tersangka setelah namanya menjadi rujukan di Deadpool. Daniel Ellsberg juga menjadi tersangka setelah sebelumnya membocorkan Pentagon Papers pada 1971. Ryan juga tidak menyingkirkan dirinya dari daftar tersangka. Dia memasang foto Wade Wilson—nama asli Deadpool. Hugh Jackman juga menjadi salah satu tersangka pembocor tersebut.

Siapa yang membocorkan cuplikan itu mungkin tidak akan pernah terungkap. Namun, berkat orang tersebut, film Deadpool mungkin tidak akan pernah tayang. Pertanyaannya sekarang adalah kapan Disney akan merilis Deadpool. Pertanyaan ini mungkin akan terjawab dalam waktu dekat setelah Kevin sepertinya menyebut Marvel punya 1 proyek lagi yang belum diumumkan. Bisa jadi, film itu adalah Deadpool 3. Namun, film itu masuk Phase 4, bukan Phase 5.

“Kita berdebat apakah kita harus mengumumkannya sekarang. Apa kita harus mengumumkan 4 dan 5? Kami sudah merencanakannya, ada lima tahun lagi dan saya seperti, ‘Saya kira 11 proyek dalam dua tahun itu sudah banyak’,” kata Kevin dalam sebuah wawancara dengan MTV.

Dikutip dari Kampus Bet, sejauh ini, proyek untuk Phase 4 MCU adalah 5 film dan 5 serial di Disney+ untuk tahun 2020 dan 2021. Darri film, ada Black Widow, The Eternals, Shang-Chi and the Legend of Ten Rings, Doctor Strange in the Multiverse of Madness, dan Thor: Love and Thunder. Di Disney+, ada serial The Falcon and The Winter Soldier, WandaVision, Loki, What If…, dan Hawkeye. Semua itu total ada 10 dan Kevin menyebut ada 11 proyek Marvel di Phase 4.

Sementara, pembuat Deadpool, Rob Liefeld menyebut Deadpool 3 akan dibuat. Dia juga menyebut dia akan mulai mengerjakan film itu dalam waktu dekat.

“Itu jelas akan terjadi!!! Segera!” tulis Rob di Twitter baru-baru ini.

“Nggak ada seperti deadline untuk menjernihkan kepala kalian… biar saya jelaskan, Deadpool 3 akan dibuat, dengan sejumlah bentuk, dengan sejumlah gaya. Itu bukan kekhawatiran saya. Disney membayar USD60 miliar untuk Fox dan Deadpool adalah aset paling berharga di pasar sekarang. Menghasilkan lebih dari film X-Men,” kata Rob awal tahun ini. Kampus Bet