Berita Kampus

Berita KampusSamsung Garap Ponsel Gaming dengan Layar Lipat

Tahun 2019 bakal jadi tahunnya ponsel lipat , banyak produsen yang menyiapkan ponsel dengan layar lipat . Tak terkecuali Samsung yang dikabarkan sedang garap ponsel gaming baru.

Menariknya, ponsel gaming dari Samsung ini dirumorkan bakal memakai layar lipat. Inovasi baru yang belum ada di pasar ponsel gaming saat ini.

Jika ponsel gaming lainnya datang dengan spesifikasi dan performa garang, Samsung kali ini menyiapkan ponsel yang bukan hanya datang dengan hal tersebut, namun juga dengan tampilan layar lipat.

Form factor layar lipat ini dirasa sebagai andalan utama dari ponsel baru Samsung yang masih belum diketahui namanya ini.

Samsung telah mengajukan paten pada tahun 2017 di US Patent and Trademark Office. Dari paten ini terungkap bocoran ponsel baru Samsung mulai diketahui.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Fiat Pasarkan Ram 3500 ” ]

Perkenalan ponsel lipat Samsung di ajang Samsung Developer Conference 2018 di San Francisco, Amerika Serikat, Kamis (8/11/2018) dini hari. [YouTube/@samsung _dev]

Dilansir Agen Bola, terlihat ponsel gaming layar lipat Samsung ini punya tombol gaming khusus yang berada di bagian bawah ponsel.

Tombol gaming ini terdiri dari satu tombol D-Pad pada sisi kiri dan enam tombol kecil di sisi kanan. Saat tidak digunakan, tombol fisik ini bisa kamu lipat dan sembunyikan.

ponsel gaming layar lipat Samsung ini memang berbeda dari ponsel layar lipat sebelumnya yang sudah diumumkan oleh vendor ponsel asal Korea Selatan ini.

Perangkat ponsel tersebut memiliki layar lipat yang di tempatkan di sisi luar bodi. Kabarnya, ponsel satu ini akan segera dirilis secara resmi pada awal tahun 2019 ini.

Sayangnya, mengenai kepastian dari konsep ini masih belum bisa dianggap benar. Pasalnya, Samsung masih menutup mulut dan tidak menjelaskan mengenai hal ini.