Berita Kampus

Berita KampusSang Legenda All-New BMW Seri 3 Dibawa ‘Plesiran’ ke Jawa Timur

 

BMW Indonesia dan PT Astra International –BMW Sales Operation, kembali tunjukkan kepemimpinannya dalam hal teknologi, desain dan inovasi terbaru dengan memperkenalkan sedan sporty legendaris sepanjang masa, All-New BMW Seri 3 di empat kota, Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Bali.

Setelah menjalani rangkaian perkenalannya di jaringan dealer PT Astra International – BMW Sales Operation area Jabodetabek dan Kota Semarang, mobil dikenalkan di BMW Astra Surabaya, Jalan Mayjen HR Muhammad Kav 2, Kota Surabaya, Jatim. Legenda dari Sheer Driving Pleasure ini diperkenalkan pertama kalinya untuk area Jawa Timur. Adapun BMW Seri 3 yang diperkenalkan pada acara hari ini ditawarkan dalam varian BMW 330i M Sport dengan harga Rp986 juta off-the-road.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, mengatakan, BMW Indonesia selalu berkomitmen menghadirkan rangkaian kendaraan inovatif serta program dan layanan terbaik untuk pelanggan BMW. Seluruh elemen BMW didasari oleh inti brand BMW – JOY, perkenalan sedan sporty legendaris sepanjang masa, All-New BMW Seri 3 yang mengedepankan teknologi dan bahasa desain terbaru dari BMW ini adalah perwujudan dari elemen tersebut.

“BMW Seri 3 merupakan salah satu penopang penjualan BMW di Indonesia dan merupakan salah satu kendaraan terpenting BMW. Untuk itu dalam memperkenalkan generasi terbaru BMW Seri 3, BMW Indonesia bersama PT Astra International –BMW Sales Operation menggelar roadshow di empat kota. Rangkaian acara ini sendiri telah dimulai dari 17 Agustus di setiap dealer resmi BMW di Jakarta, dilanjutkan Semarang mulai 22 Agustus, Surabaya 29 Agustus hingga berakhir di Bali pada 6 September mendatang,” kata Jodie seperti dilansir oleh Kampusbet.

Sementara, Fredy Handjaja, CEO PT Astra International –BMW Sales Operation, mengatakan, generasi ketujuh sedan sport ini sekali lagi menghadirkan tolak ukur di segmen sedan premium. Salah satu fitur andalan dari All-New BMW 3 Series adalah BMW Laserlight yang sebelumnya hanya ada di BMW Seri 7 untuk kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

“Untuk menjelajahi lebih jauh rangkaian fitur inovatif dan desain terbaru Sang Legenda, kami mengundang customer dan penggemar BMW untuk datang ke BMW Astra Surabaya. Adapun adanya program khusus ini tidak hanya berlaku untuk BMW Seri 3, namun juga untuk BMW X1, BMW Seri 5 dan BMW X3,” tutur Fredy.

 

Baca Juga :

Pemerintah Belum Pikirkan Pengelolaan Limbah Baterai Kendaraan Listrik

 

Driving The Legend.
Sebagai legenda, BMW Seri 3 mewakili inti dari jajaran kendaraan brand tersebut dengan telah terjual lebih dari 15 juta unit di seluruh dunia. Ketika BMW Seri 3 generasi pertama diluncurkan pada 1975, mobil secara bersamaan menghidupkan mobil jenis baru, yakni konsep sedan sport, momentum BMW Seri 3 untuk menjadi model paling sukses BMW.

“Hadir dengan desain dinamis, handling terbaik, efisiensi luar biasa, dan fitur inovatif, pertahankan karakteristik khas BMW Seri 3, namun diangkat ke level yang lebih tinggi,” sebut Jodie.

Varian pertama dari All-New BMW Seri 3 yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW 330i M Sport. Mesinnya menghasilkan tenaga yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Menawarkan banyak teknologi baru, unit 2.0 liter, empat-silinder ini menghasilkan output maksimum 258 hp, sementara torsi puncak adalah 400 Nm. Peningkatan 6 hp pada output dan torsi tambahan 50 Nm dibandingkan dengan mesin pendahulunya adalah hasil dari optimalisasi system mesin BMW TwinPower Turbo terbaru yang terdiri dari twin-scroll turbocharger, High Precision Injection direct petrol injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft timing. Sistem High Precision Injection memastikan pengukuran bahan bakar yang presisi dan pembakaran yang bersih, pompa bahan bakar yang baru menghasilkan tekanan maksimum 350 bar, versi sebelumnya 200 bar.

Sistem direct injection terbaru yang digunakan di BMW 330i M Sport memungkinkan aliran bahan bakar yang optimal melalui ruang pembakaran dengan bahan bakar yang melewati proses atomisasi, dikirimkan oleh injektor bahan bakar multi-port yang semakin presisi. Karakteristik lain dari mesin ini termasuk crankshaft yang lebih ringan yang mengurangi gesekan internal, manajemen pelepasan panas yang dioptimalkan dan sistem manajemen komputer mesin terbaru yang membuat seluruh proses dikalkulasi lebih cepat dan tepat.

“Kecepatan 0 hingga 100 km/jam dapat dicapai dalam 5,8 detik, hasil peningkatan efisiensi dengan konsumsi bahan bakar gabungan 6,1/100 km dan angka emisi CO2 139 gr/km (UN ECE temporary). Emisi mesin juga telah ditingkatkan lebih lanjut. Sistem pengolahan gas buangan mencakup filter partikel untuk mengurangi emisi materi partikel,” pungkasnya. Kampusbet