Berita Kampus

Berita KampusSeksinya “Bokong” Toyota Supra

Gembar-gembor kehadiran generasi terbaru Toyota Supra memang terus menjadi pembicaraan hangat, mulai dari gambar render hingga saat ini model produksi massalnya terlihat jelas. Mobil coupe dua pintu yang akan tampil di ajang North American International Auto Show 2020, menjamin para loyalisnya kepincut, dilansir Poker Online.

Desain generasi terbaru Toyota Supra tampil sporti maksimal. Sektor depan mobil kesan bodi tajam dengan tiga intake berukuran besar yang dipadu dengan headlamp sedikit menyipit memperkuat karakter Supra sebagai kendaraan sport modern yang gahar.

Tak kalah dengan tampilan depan, bagian belakang Toyota Supra terlihat lebih gahar dari versi lawasnya. Bahkan jika diimajinasikan bokong Supra terlihat seksi dan membuat banyak loyalis mobil sport yang pertama kali diproduksi era-78 ini meleleh untuk meminangnya.

Desainer Toyota Supra rupanya memberi sentuhan agresif untuk penampakan bokong generasi terbaru Supra yang lebih terlihat berotot. Sektor bodi belakang dilengkapi dengan spoiler dan lampu ramping menyesuaikan dengan desain lampu depan.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Rilis Trailer Dilan 1991, Vanesha Prescilla: Mau Nangis Nontonnya ” ]

 

Menunjang tampilan gahar, Toyota Supra juga memilii diffuser yang ditunjang dengan penggunaan dua muffler dibagian bawah. Sisi sentral diffuser ditempatkan lampu rem tambahan seperti yang digunakan pada mobil balap F1.

Disektor pacu, meski Toyota masih menutup rapat informasi, namun penggunaan mesin milik BMW Z4 M40i, generasi terbaru Supra akan menghasilkan tenaga 382 hp (284 kW / 387 PS) dan torsi 369 lb-ft (500 Nm). Ini memungkinkan roadster berjalan dari 0-60 mph (0-96 km / jam) hanya dalam 4,4 detik. Demikian seperti dikutip dari Carscoops, Rabu (16/1/2019)

 

Sebagaimana diketahui, produsen Toyota dan BMW bekerjasama dalam mengembangkan mobil sport Toyota Supra dan BMW Z4. Toyota sendiri akan menggunakan mesin Z4 milik BMW pada generasi terbaru Supra.