Berita Kampus

Berita KampusSelain Kulit Cantik, Makan Manggis Bisa Bikin Tubuh Langsing

 

Manggis dikenal karena kulitnya bisa membuat perempuan cantik. Tapi, ternyata tidak hanya kulit manggis yang memberikan manfaat, buahnya juga!

Manggis bisa dibilang termasuk superfood karena kaya akan nutrisi. Satu buah manggis bisa mengandung vitamin C, vitamin B1, B2, dan B3, vitamin A dan nutrisi penting lainnya. Selain itu, manggis juga mengandung antioksidan dan senyawa xanthones karenanya juga memberikan banyak khasiat kesehatan.

Berikut manfaat mengonsumsi manggis yang dikutip dari laman Kampusbet, Senin (23/9/2019)

Mengobati masalah pencernaan

Kandungan serat makanan yang tinggi dalam manggis membantu meringankan masalah sembelit. Selain itu, kulit buah manggis efektif mengobati diare dan masalah disentri dengan meningkatkan asupan probiotik.

 

Baca Juga :

Stres saat Hamil ‘Tularkan’ Gangguan Kepribadian pada Anak

 

Membantu dalam mengelola berat badan

Manggis adalah buah yang mengandung tinggi serat, rendah kalori, nol lemak jenuh dan kolesterol. Semua ini menjadikan manggis sebagai makanan kaya serat yang dapat membantu menjaga dan menurunkan berat badan.

Meringankan masalah menstruasi

Nutrisi manggis membantu membuat menstruasi teratur. Karenanya, buah ini sering digunakan sebagai obat untuk mengobati masalah terkait masalah menstruasi.

Memiliki sifat astringen

Sifat astringen dari manggis memberi banyak manfaat kesehatan. Hal ini membantu dalam menyembuhkan masalah kesehatan mulut dan lidah, seperti sariawan dan sakit di gusi. Kampusbet