Berita Kampus

Berita KampusSemakin Dekat dan Privat Lewat Fitur Threads dari Instagram

 

Instagram memperkenalkan fitur Threads, satu aplikasi pesan berbasis kamera untuk membantu menghubungkan para pengguna dengan teman-teman terdekatnya.

Tahun lalu, Instagram telah meluncurkan fitur untuk membagikan konten di Feed dan Stories dengan segelintir orang-orang terdekat saja, atau lebih dikenal dengan fitur Teman Dekat (close friends).

Instagram menyadari bahwa pengguna, khususnya mereka yang berusia muda, juga
membawa pengalaman personal ini ke fitur pesan Instagram (DM), sehingga mereka bisa berbagi pesan dengan orang-orang terdekat melalui teks, foto, video, emoji, dan GIF.

Direktur Produk Instagram Robby Stein, dalam siaran resmi yang diterima Bisnis.com pada Jumat (4/10/2019), mengatakan bahwa Threads dari Instagram adalah aplikasi terpisah yang dibuat untuk berkomunikasi dengan orang-orang terdekat di tempat yang lebih khusus dan privat.

“Aplikasi ini didesain dengan mengutamakan privasi, kecepatan, dan kedekatan hubungan. Pengguna memiliki kontrol penuh untuk menentukan siapa saja yang bisa menghubungi mereka melalui Threads,” ujarnya.

Berikut keunggulan fitur Thread dari Instagram yang dikutip oleh Kampus Bet:

1. Bagikan foto dan video lebih cepat

Robby melanjutkan bahwa Threads didesain untuk komunikasi berbasis visual agar pengguna bisa berbagi pesan berupa foto dan video dengan teman-teman terdekat dengan lebih cepat.

 

Baca Juga :

Resmi Masuk RI, Ini Spesifikasi & Harga Infinix Hot 8

 

“Aplikasi Threads akan langsung mengarahkan pengguna ke kamera dan bisa membuat shortcut untuk mengirimkan foto dan video hanya dengan dua ketukan saja,” tutur Robby.

2. Berbagi pesan singkat dengan cepat melalui Status

Instagram mengerti bahwa pengguna ingin cara yang lebih efisien untuk berbagi informasi dengan orang-orang terdekat mereka, terutama saat mereka tidak memiliki banyak waktu.

Oleh karena itu, kata Robby, Threads menghadirkan fitur Status. Di sini, pengguna bisa memilih status yang telah direkomendasikan, membuat status Anda sendiri atau mengaktifkan fitur status otomatis yang akan memberikan konteks yang dilakukan pengguna tanpa harus membagikan lokasi secara detail. Hanya daftar teman dekat Anda yang bisa melihat status Anda.

“Pengguna juga memiliki kontrol penuh untuk menyalakan atau mematikan fitur Status dan siapa saja yang bisa melihat status mereka,” ujar Robby.

3.Pengguna tetap bisa menggunakan Instagram Direct seperti sebelumnya

Threads menawarkan tempat baru untuk melakukan percakapan dengan orang-orang terdekat. Pesan-pesan dari daftar teman dekat pengguna di Threads tetap akan muncul di DM, sehingga memberikan keleluasaan pengguna dalam memilih orang yang ingin diajak berinteraksi.

Robby berharap fitur baru Threads dari Instagram dapat membantu para pengguna menjadi lebih dekat dengan orang lain melalui cara yang lebih personal. “Pengguna dapat mengunduh aplikasi Threads di iOS dan Android mulai hari ini,” ujar Robby. Kampus Bet