Berita Kampus

Berita KampusSerena Masuk ke Final AS Terbuka untuk Kesembilan Kalinya

Juara enam kali Serena Williams melaju ke final AS Terbuka kesembilan pada hari Kamis dengan kemenangan 6-3, 6-0 atas Anastasija Sevastova.

Williams, unggulan ke-17 saat ia berusaha menambah 23 gelar Grand Slam untuk pertama kalinya sejak kelahiran putrinya, Olympia pada 1 September tahun lalu, hanya membutuhkan 66 menit untuk mengirim unggulan ke-19 dari Latvia, yang bermain dalam semifinal Grand Slam untuk pertama kalinya.

“Ini benar-benar luar biasa,” katanya pada Agen Bola Terpercaya tentang pencapaian final Grand Slam kedua tahun ini, setelah menyelesaikan posisi runner-up di Wimbledon.

“Setahun yang lalu aku berjuang untuk hidup di rumah sakit setelah melahirkan,” tambah Williams, yang berjuang untuk hidup setelah pembekuan darah yang terjadi saat melahirkan.

“Setiap kali aku melangkahkan kaki di lapangan ini, ada rasa syukur yang mendalam karena saya memiliki kesempatan untuk memainkan olahraga ini.

“Untuk pertandingan yang datang secepat ini …. aku benar-benar menantikan kemungkinannya.

Williams akan menghadapi runner-up 2017, Madison Keys, unggulan ke-14, atau pemain asal Jepang Naomi Osaka untuk gelar pada Sabtu.

Osaka, unggulan ke-20, juga berada di semi-final Slam pertama – bagian dari sejarah membuat pemain ganda Jepang bersama dengan semi-finalis pria Kei Nishikori.

Seperti dalam kemenangan semifinalnya atas Karolina Pliskova, Williams butuh waktu beberapa saat untuk pemanasan, menjatuhkan servisnya di pertandingan pembukaan.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Mantan Pelatih Pribadi David Beckham Mengungkapkan 3 Kesalahan Terbesar yang Dilakukan Wanita di Gym ” ]

Tapi dia kembali pada ketentuan setelah istirahat untuk pertandingan 2-2, memberi dirinya kesempatan dengan tembakan yang menyakitkan dan mendapatkan istirahat ketika upaya Sevastova pada drop shot dari dalam gagal membuatnya melewati net.

Dari sana Williams melakukan serangan, memenangkan 24 dari 28 poin di net. Setelah mematahkan lagi untuk memimpin posisi 4-2, ia menghasilkan pertahanan meyakinkan yang menampilkan pertandingan pertama dari empat ace-nya.

Melayani untuk set pertama ia membuka dengan ace 120 mph (193 Km / h) dan Sevastova keluar dari jawaban.

“Aku telah bekerja keras dalam serangan,” kata Williams tentang rencana permainan agresifnya. “Aku telah memenangkan beberapa kejuaraan ganda jadinya tahu bagaimana caranya melakukan tendangan voli.

“Aku biasanya datang untuk berjabat tangan,” katanya. “Aku ingin mencoba sesuatu yang berbeda hari ini dan hal tersebut bisa menguntungkan.”

Sevastova, yang mengalahkan juara bertahan Sloane Stephens untuk mencapai empat besar, dibiarkan menyesali “beberapa permainan bodoh dari ku yang menghilang”.

“Kegagalan dalam set pertama mempengaruhiku untuk melakukannya sedikit lebih baik di set kedua,” katanya. “Aku seharusnya tidak patah dua kali pada set pertama – aku memiliki poin permainan di kedua pertandingan.”

Setelah Williams berada di depan, Sevastova berkata, tidak ada yang menghentikannya.

“Ketika dia di depan sulit untuk bermain,” katanya. “Aku mencoba permainannya, tetapi dia melayani dengan baik – ketika seseorang melayani 123 mil per jam ace tidak banyak yang bisa kalian lakukan.”