Berita Kampus

Berita KampusSerunya Christmas Market di Amerika, Tradisi Natal yang Selalu Dinanti

SALAH satu tradisi menjelang Natal yang paling dinanti adalah kehadiran Christmas Market atau pasar natal.

Dekorasi yang meriah serta ragam kuliner khas membuat Christmas Market ramai dikunjungi warga lokal dan juga turis. Identik sebagai budaya di Eropa, ternyata Christmas Market juga hadir di Amerika Serikat dengan konsep yang tak kalah menarik.

Christmas market selalu hadir setiap menjelang Natal di hampir setiap kota besar di Eropa. Kehadirannya dimulai dari akhir bulan November hingga akhir Desember.

Tak cuma satu, beberapa kota bahkan menggelar 2 atau 3 Christmas Market. Berbeda dengan Eropa, di Amerika Serikat, tak setiap kota menggelar Christmas Market. Salah satu kota yang menggelarnya adalah Milwaukee.

Berada di negara bagian Wisconsin, Christmas Market Milwaukee dibuka sejak pertengahan November lalu hingga tanggal 25 Desember mendatang di depn Fiserv Forum. Karena sebagian besar penduduk kota Milwaukee merupakan keturunan imigran dari Jerman yang berimigrasi ke Amerika pada abad ke-19, Christmas Market disini pun dibuat mirip seperti Christmas Market di Jerman.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” 10 Game Smartphone Terlaris di 2018, Salah Satunya PUBG Mobile ” ]

Christmas Market bernama German’s Holiday Market ini menyajikan berbagai makanan khas Jerman seperti bratwurst, sosis, gluhwein atau wine panas serta berbagai menu dari beberapa negara Eropa. Tak cuma makanan, beberapa kiosnya pun menjual suvenir Natal yang umum ditemukan di Jerman.

Suasana seperti di Jerman semakin terasa berkat hadirnya tenda yang menyerupai rumah tradisional Jerman. Disini pengunjung Christmas Market bisa nongkrong sambil makan, minum dan menghangatkan diri.

Selain Christmas Market, menjelang Natal juga diselenggarakan lomba membuat rumah kue jahe. Lomba yang diadakan di Milwaukee Public Market ini diikuti oleh belasan peserta. Setiap rumah kue jahe dibuat dalam berbagai bentuk kreatif dan menarik. Ada yang membuat kastil, gereja, hingga rumah balon yang muncul dari film Disney “Up”.

Pemenang lomba membuat rumah kue jahe akan diumumkan pada hari Natal. Para pengunjung yang tertarik dengan hasil kreasi para peserta dibolehkan membeli rumah kue jahe yang mereka sukai.