Berita Kampus

Berita KampusSetelah Era Ronaldo dan Rooney, Pemain Ini yang Bakal Bawa Man United Berjaya

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, melihat sang penyerang yakni Marcus Rashford memiliki kemampuan untuk mengikuti jejak dua legenda Setan Merah, Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney. Bahkan, Solskjaer menilai kualitas Rashford akan mendongkrak prestasi Setan Merah.

Selepas ditinggal Ronaldo dan Rooney, Man United memang tidak memiliki sosok ikonik. Sempat memiliki Robin van Persie, namun karier penyerang asal Belanda itu bersama Man United tidaklah lama.

Rooney dan Ronaldo

Pada musim 2015-2016, pelatih Man United saat itu Louis van Gaal menemukan bakat di dalam diri Rashford. Setelah ditempa lewat serangkaian pertandingan sengit, penyerang 21 tahun itu tumbuh menjadi bomber cepat nan berbahaya.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Benarkah Olahraga di Udara Dingin Bisa Membakar Lebih Banyak Kalori? ” ]

Kehebatan Rashford semakin terlihat semenjak Man United ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Dari enam pertandingan Liga Inggris 2018-2019 do bawah asuhan Solskjaer, Rashford mengemas empat gol.

Terbaru, ia mencetak satu gol saat Man United menang 2-1 atas Brighton & Hove Albion akhir pekan lalu. Karena itu, Rashford memiliki kesempatan untuk mengikuti jejak sukses Ronaldo dan Rooney bersama The Red Devils.

Marcus Rashford

“Jika Anda lihat statistik, Rashford lebih muda ketimbang Ronaldo dan Rooney saat menyentuh 150 pertandingan bersama Manchester United. Karena itu, ia bisa mencapai kelas teratas (menyamai level Ronaldo dan Rooney),” kata Solskjaer mengutip dari Agen Bola Online, Senin (21/1/2019).