Berita Kampus

Berita Kampus – Sirkuit Silverstone Jadi Tuan Rumah MotoGP hingga 2021

 

Sirkuit Silverstone telah mendapatkan kontrak baru dengan Dorna Sports untuk tuan rumah MotoGP hingga 2021. Setelah perpanjangan kontrak itu, Sirkuit Silverstone pun langsung berbenah supaya batalnya balapan MotoGP Inggris musim lalu tak terulang lagi.

Sirkuit Silverstone berada dalam sorotan pada musim lalu saat MotoGP Inggris batal digelar karena aspal lintasan yang tak mampu menyerap air hujan dengan baik. Demi menjaga keselamatan para pembalap pada akhirnya MotoGP Inggris batal digelar.

Maverick Vinales, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

 

Baca Juga :

Tyson Gigit Kuping Holyfield karena Takut Kalah KO

 

Perbaikan terhadap aspal Sirkuit Silverstone dipercayakan kepada Studio Dromo yang juga mengerjakan aspal Sirkuit Sepang (Malaysia), Misano (San Marino) dan Sachsenring (Jerman). Sirkuit Silverstone diprediksi akan siap digunakan sebelum Formula One (F1) GP Inggris 2019 yang akan berlangsung pada Minggu 14 Juli 2019. Sementara itu, MotoGP Inggris 2019 akan berlangsung pada Minggu 25 Agustus 2019.

“Sampai di titik ini kami telah melakukan banyak pekerjaan , tetapi sepanjang itu kami telah sepenuhnya berfokus untuk memastikan telah membuat keputusan tepat untuk menjamin masa depan acara kami yang paling penting yakni Formula One (F1) dan MotoGP,” kata Managing Director Silverstone, Stuart Pringle, seperti yang dikutip dari Agen Bola Terbaik, Rabu (8/5/2019).

Para pembalap MotoGP (Foto: MotoGP)

“Perpanjangan kontrak MotoGP adalah berita bagus bagi kami semua di Silverstone dan memungkinkan kami untuk berencana dalam jangka panjang demi pengembangan MotoGP di masa depan, dan semua aksi roda dua, di sirkuit kami. Kami menantikan akhir pekan MotoGP sebagai acara balap motor terbaik di kalender balapan roda dua Inggris,” pungkasnya. – KAMPUSBET