Berita Kampus

Berita KampusSpiced Honey Jadi Tren Warna Rumah 2019, Seperti Apa Wujudnya?

Memasuki tahun 2019 sejumlah prediksi di berbagai bidang mulai bermunculan. Salah satunya di bidang desain interior yang menyangkut warna. Para ahli menuturkan bila di tahun ini tren warna menyesuaikan dengan tema “let the light in”.

Warna yang sesuai dengan tema tersebut adalah kuning kecoklatan seperti karamel. Warna tersebut memberikan nuansa yang hangat, serbaguna dan kontemporer, serta mampu melengkapi berbagai gaya hidup dan pilihan interior. Salah satu merek cat dinding dekoratif dari AkzoNobel yaitu Dulux, menyebut warna yang menjadi tren ini ‘spiced honey’.

Spiced honey dianggap dapat mengungkapkan semangat optimisme baru. Untuk menentukan tren ini, para desainer profesional dari seluruh dunia berkumpul menyampaikan gagasan berdasarkan suasana hatinya.

“Tahun lalu banyak yang merasa gelisah atas berbagai peristiwa global yang sehingga memilih untuk menutup pintu dan berdiam diri. Sekarang semua merasa siap untuk membuka jendela dan membiarkan cahaya masuk,” ungkap Managing Director Decorative Paints Southeast Asia and South Asia AkzoNobel, Oscar Wezenbeek dikutip oleh Agen Bola Online di ‘ColourFuturesTM19’.

Dijelaskan oleh Oscar, dalam penelitian tren warna ditenukan bila orang-orang di seluruh dunia tengah mengalami pembaharuan energi, optimisme, dan tujuan hidup. Warna spiced honey diyakini sebagai cerminan dari keinginan tersebut.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Peran Mysterio di ‘Spider-Man: Far from Home’ Pancing Penasaran ” ]

Sebab, warna yang menjadi bagian dapat menenangkan atau memberikan kenyamanan serta menstimulasi dan memberikan energi.

Menurut seorang desainer interior, Diana Nazir, spiced honey tergolong warna yang paling aman karena termasuk netral. Warna ini dapat dipadu padankan dengan warna-warna yang kontras, soft, pastel, maupun yang lebih dinamis.

Selain itu, spiced honey honey memenuhi semua karakter sehingga pengembangan warnanya dapat disesuaikan dengan keinginan dan selera. Dapat pula ditambahkan hiasan yang masih dalam satu skema warna.

“Warna hangat seperti spiced honey bisa dipakai di dinding, plafon, maupun lantai. Untuk lantai bukan cat, tapi dari kayu atau apapun. Kemudian bisa ditambahkan dengan aksen yang warnanya dipersilahkan pilih favorit diri sendiri,” ungkap Diana saat ditemui dalam kesempatan yang sama.

Dirinya juga memberikan tips untuk mengimplementasikan warna spiced honey di dalam ruangan. Menurutnya, dari 4 sisi ruangan, ditambah plafon dan lantai, warna spiced honey bisa mendominasi.

“Warna spiced honey bisa dipakai di 3 sisi karena warnanya sangat bersahabat. Kesempatan untuk mendesain rumah dengan basic color ini sangat luas, bisa 3 elemen yang dipakai,” pungkas Diana.