Berita Kampus

Berita KampusSubaru Berani Garansi Mobil Menjadi 5 Tahun

 

Subaru Malaysia telah mengumumkan bahwa semua mobil yang mereka jual akan menawarkan garansi hingga lima tahun atau 100.000 kilometer (km). Ketentuan tersebut berlaku untuk konsumen yang membeli mobil mulai 25 April 2019 dan seterusnya.

Garansi lima tahun bagi produsen otomotif Jepang cukup langka. Biasa angka tiga dan empat sudah ‘luar biasa’, sementara untuk meraih garansi lima tahun, pembeli mobil baru diwajibkan mengambil paket garansi dengan penambahan biaya.

Di Indonesia, cuma pabrikan DFSK yang memberi garansi hingga mencapai 7 tahun, di luar itu 3-5 tahun saja.

 

Baca Juga :

Kemenhub Kaji Modifikasi Mobil Jadi ‘Tempat Tidur Berjalan’

 

Mengutip Kampusbet, Jumat (31/5), Subaru Malaysia menjanjikan untuk transmisi dan mesin yang ditanggung hingga lima tahun. Sedangkan suspensi, kelistrikan, AC, kantung udara dan fitur keselamatan serta yang berhubungan dengan bahan bakar dilindungi asuransi hingga tahun ketiga.

Perusahaan menambahkan layanan garansi sampai tahun kelima ini hanya akan berlaku bagi konsumen yang rutin melakukan perawatan di bengkel resmi, menggunakan suku cadang asli dan tidak melakukan modifikasi teknis yang tak disetujui perusahaan.

Klaim perusahaan, fasilitas tersebut merupakan kelebihan yang diberikan bagi seluruh konsumen Subaru di Malaysia.Kampusbet