Berita Kampus

Berita Kampus – Susul Camry, Toyota C-HR Hybrid Meluncur Pekan Depan

 

Toyota Astra Motor (TAM) memastikan diri bakal melengkapi crossover C-HR dengan varian hybrid di Indonesia. TAM pada Senin (22/4) mengkonfirmasi peluncuran C-HR akan dilakukan pada pekan depan.

“Jadi minggu depan, iya benar untuk C-HR hybrid,” kata Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto di Jakarta pada Agen Judi Bola SBOBET.

Menurut pria yang karib disapa Soerjo itu peluncuran C-HR hybrid tidak dipaksa mengingat regulasi kendaraan listrik di Indonesia belum juga terbit sampai sekarang. Dia bilang pihaknya sudah memperhitungkan peluncuran C-HR hybrid matang-matang.

“Jadi kami itu tidak nunggu regulasi juga. Kami sudah siap,” ucap Soerjo.

Di Indonesia, model dasar C-HR dengan mesin 2ZR-FBE 1.800 cc sudah meluncur pada 10 April 2018. Sekarang banderol C-HR Rp492,3 juta.

Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mobil impor utuh dari Thailand ini terjual 441 unit atau rata-rata 36 unit per bulan sepanjang 2018.

 

Baca Juga :

Intip Koleksi Moge Keanu Reeves

 

TAM pernah menyatakan tidak mengejar target penjualan pada C-HR. Model kedua dengan Toyota New Global Architecture (TNGA) di dalam negeri ini disebut punya pasar terbatas.

Sama seperti model konvensional, Soerjo memastikan C-HR Hybrid datang dari Thailand. Di sana varian hybrid menggunakan mesin 2ZR-FXE 1.800 cc dengan transmisi E-CVT.

C-HR akan menjadi model hybrid ketiga yang ditawarkan Toyota di Indonesia pada tahun ini. Sebelumnya TAM sudah meluncurkan varian hybrid pada Alphard dan yang terbaru pada generasi baru Camry Januari lalu.

“C-HR juga jadi tonggak mobil hybrid,” kata Soerjo.

Di Indonesia, C-HR Hybrid akan menemukan persaingan bersama crossover Nissan X-Trail Hybrid yang sudah meluncur sejak Agutus 2015. Soerjo belum mau memaparkan soal harga, namun masuk akal bila diposisikan tidak begitu jauh dari X-Trail Hybrid yang dijual Rp664,7 juta.

“Pokoknya detil mobil ini baru akan saya sampaikan tanggal 22 April, jadi tunggu saja,” kata Soerjopranoto. – KAMPUSBET