Berita Kampus

Berita KampusSuzuki Hentikan Penjualan Ignis

Suzuki Ignis telah menjadi model yang banyak digemari konsumen tanah air. Namun di negara ini Suzuki justru akan menghentikan penjualan Ignis sebagai konsekuensi pasar yang lemah.

Selama 2 tahun dipasarkan, Suzuki Ignis di pasar automotif India tak menunjukkan penjualan yang cukup baik. Setiap bulannya tercatat Ignis hanya mampu terjual sebanyak 2.500 unit, dilansir Poker Online.

Angka tersebut merupakan penjualan yang sangat rendah untuk penjualan sebuah produk. Suzuki Ignis sendiri menjadi model yang kurang populer dibanding jajaran model lain yang dipasarkan.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Sukses Besar, Spin-Off Aquaman Siap Diproduksi ” ]

Suzuki Ignis di pasar India merupakan kendaraan kelas premium, konsumen yang membeli Ignis merupakan kalangan menengah ke atas. Hal ini juga yang diperkirakan membuat pertumbuhan penjualan Ignis tak meningkat.

 

Suzuki Maruti saat ini tengah menghabiskan sisa stok kendaraan Ignis di pasar automotif India. Beberapa diler bahkan memberikan diskon cukup besar mencapai 1 lakh.

Langkah menghentikan penjualan Suzuki Ignis diperkirakan akan berimbas pada penjualan generasi terbaru Wagon R yang beberapa waktu lalu sudah terungkap desain eksterior dan interiornya.