Berita Kampus

Berita KampusTak Kunjung Dapat Kerja, Pria Ini Protes di Akun Twitter Jokowi

Belum lama ini, sebuah protes di kolom komentar akun Presiden Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi, menjadi viral di Twitter. Pasalnya, dalam komentar tersebut seorang pria yang mengaku pengangguran, menyampaikan protesnya kepada Jokowi karena susah mencari pekerjaan.

Dalam cuitannya pada Senin (24/09/2018), dalam akun Twitter-nya Jokowi menyampaikan mengenai pekerjaan rumah di bidang infrastruktur untuk Indonesia.

Cuitan ini langsung menjadi viral setelah netizen dengan username @ArifLangit2 menyampaikan protesnya ke Jokowi, dilansir Agen Bola.

Arif yang sepertinya adalah pengangguran ini mengaku kapok untuk memilik Jokowi karena susahnya mencari pekerjaan.

Tidak disangka, komentar Arif ini langsung mendapat 194 balasan dari sesama pengguna Twitter, beberapa di antaranya malah memberikan tawaran pekerjaan untuk Arif.

Arif yang sepertinya adalah pengangguran ini mengaku kapok untuk memilik Jokowi karena susahnya mencari pekerjaan.

Tidak disangka, komentar Arif ‘Pengangguran terjadi bukan karena kurangnya lapangan kerja, pengangguran terjadi karena gengsi yang kelewat gede” komentar @EffendiHP.

Kalau @EffendiHP berkomentar ketus, komentar solutif disampaikan oleh akun Twitter @iwansupir81. Ia malah memberikan tawaran kerja untuk Arif.

”Tinggal dimana mas.??? Kalo Jakarta tu buruan di sopee Sunter lagi butuh kurir terakhir hari Kamis gaji umr um bensin plus snack” tulis @iwansupir81.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Denda Pajak dan Balik Nama Gratis Hingga 31 Oktober 2018 ” ]

 Selain memberikan info lowongan kerja, akun Twitter dengan nama pengguna Irwan ini juga memberikan informasi mengenai gaji, dan keuntungan pekerjaan yang ia tawarkan.

Netizen lain lalu mencoba untuk memberikan tawaran kerja yang sama ke Arif. Kali ini tidak hanya di Jakarta, beberapa tawaran dari daerah lain juga berdatangan untuk Arif.

”Ke sini mas di tempat kerja aku ada lowongan buat 2 orang…tempat ku di jkt utara” komentar @Mangil11.

Tawaran pekerjaan untuk Arif bahkan datang dari Bali. Kali ini dari akun Twitter @putu_aryawati yang sedang mencari seorang housekeeping.

”Sini mas ke Bali saya lagi butuh housekeeping gaji 2,5 juta dapat makan 1x service tergantung tamu rame ato sepi paling kecil 1 juta” komentarnya.

Lowongan kerja dengan gaji menggiurkan datang dari @sujuddanruku. Gaji Rp 4,2 juta langsung di tawarkan ke Arif lho.ini langsung mendapat 194 balasan dari sesama pengguna Twitter, beberapa di antaranya malah memberikan tawaran pekerjaan untuk Arif.

”Diperusahaan tempat saya kerja lagi buka lowongan mas, gaji 4.2jt. Cek aja websitenya mas fdrtire karir.” tulisnya.

Tawaran lain datang dari akun @damarioemail. Walaupun di akhir terdengar mengejek, setidaknya merupakan tawaran lowongan pekerjaan ya.

”Ada nich di komplek perumahan gue,buangin sampah sebulan 4 kali,bayaran 20 ribu x 98 rumah.
Cocok nich buat muka kaya loe.” tulis @damarioemail.

Nah, kira-kira ada yang punya tawaran lowongan kerja lain untuk Arif yang menganggur dan protes ke Jokowi ini?