Berita Kampus

Berita KampusTakluk dari Wakil China, Marcus/Kevin Jadi Runner-up di Prancis Open 2018

Pebulu tangkis pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus puas menjadi runner-up di ajang Prancis Open 2018 Super 750 yang berlangsung pada Minggu (28/10/2018) malam WIB seperti dilansir oleh Agen Bola Terpercaya. Pasangan unggulan satu itu menyerah dari pasangan muda asal China, Han Chengkai/Zhou Haodong dalam pertarungan tiga set 21-23, 21-18, dan 17-21.

Kekalahan ini pun menjadi kekalahan kedua beruntun yang diterima Marcus/Kevin dari Han/Zhou. Sebelumnya keduanya pernah takluk dari Han/Zhou di babak semifinal China Open 2018 Super 1000. Hasil ini juga gagal meneruskan tren positif mereka di turnamen Eropa setelah memenangi Denmark Open 2018 Super 750 pada pekan lalu.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya (Foto: PBSI)

Laga sengit memang tersaji sejak laga babak pertama dimulai. Baik Marcus/Kevin dan Han/Zhou saling kejar-kejaran poin di set pertama. Marcus/Kevin yang mendapat kesempatan untuk mengakhiri set pertama dengan kemenangan harus gagal mewujudkannya. Han/Zhou justru mampu menambil peluang yang ada untuk menutup laga set pertama dengan kemenangan 21-23.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Jangan Pernah Simpan Barang Ini di Dompet, Apalagi Jika Sedang Bepergian ” ]

Pada set kedua, Marcus/Kevin mengamuk. Pasangan peringkat satu dunia tak memberi ampun bagi Han/Zhou. Marcus/Kevin begitu intens melancarkan serangan-serangan yang tak mampu dibendung dengan baik oleh pasangan China tersebut. Set kedua pun berhasil dimenangkan Marcus/Kevin dengan skor 21-8untuk memperpanjang napas mereka untuk berlanjut ke set ketiga.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya (Foto: PBSI)

Persaingan sengit kembali terjadi pada set ketiga. Akan tetapi, Han/Zhou kembali berhasil menemukan permainan terbaiknya. Pasangan peringkat 17 dunia itu selalu mengungguli Marcus/Kevin sejak awal laga babak ketiga dimulai. Meski Marcus/Kevin terus mendekat perolehan angka, tetapi keduanya harus mengakui kemenangan Han/Zhou dengan skor 17-21.

Dengan hasil ini, maka Indonesia nihil gelar di ajang Prancis Open 2018. Sebelumnya, Indonesia memiliki kesempatan lain untuk mendapat gelar dari nomor ganda putri. Sayang, Greysia Polii/Apriyani Rahayu terhenti langkahnya di semifinal.