Berita Kampus

Berita KampusTaylor Swift Teken Kontrak Baru dengan Universal Music

Setelah spekulasi berbulan-bulan, Taylor Swift akhirnya menandatangani kontrak tahun jamak (multi-year) dengan Republic Records. Sekadar informasi, Republic Records merupakan anak usaha Universal Music Group, sekaligus rumah bagi Ariana Grande, Black Sabbath, serta Florence and the Machine.

Kesepakatan itu didapatkan Taylor Swift setelah kontrak bersama Big Machine berakhir pada awal tahun 2018. Swift diketahui bernaung di bawah Big Machine selama 13 tahun, sejak dia masih berusia 15 tahun. Kabar baik itu, diumumkan musisi 28 tahun itu lewat akun Instagram pribadinya, pada 19 November 2018.

“Aku dengan senang hati mengumumkan Republic Records dan Universal Music Group akan menjadi label baruku. Selama bertahun-tahun, Sir Lucian Griange dan Monte Lipman merupakan rekan kerja luar biasa,” tulis Swift dalam unggahannya.

Peraih Grammy itu sekaligus mengungkapkan, di bawah Universal dia akan memiliki hak penuh atas semua rekaman master semua karya-karyanya. Selain itu, besar kemungkinan baginya untuk kembali berkolaborasi dengan layanan musik streaming, seperti Spotify.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Scaloni Yakin Messi Bakal Kembali ke Timnas Argentina ” ]

Seperti diketahui, Swift sebelumnya tak memiliki hubungan manis dengan platform musik berbasis daring tersebut. Pada 2014, dia diketahui menarik semua karyanya dari Spotify dengan alasan tak menyukai model bisnis yang ditawarkan platform tersebut.

Namun bersama Universal, tampaknya ‘ketidaksukaan’ itu telah memiliki solusi. “Aku meminta bagi hasil untuk setiap penjualan karyaku di Spotify. Dan mereka dengan murah hati menyetujuinya dan memastikan pembayaran itu jauh lebih baik dibandingkan label musikku sebelumnya,” ujarnya.

Di lain pihak, Sir Lucian Grainge, CEO Universal Music Group menyambut Taylor Swift dengan tangan terbuka. “Dengan kepercayaan yang diberikan, kami dengan bangga akan menemani perjalanan karier Taylor Swift. Bersama, banyak hal yang bisa kami capai bersama,” tutur Grainge seperti dikutip dari Agen Judi Online, pada Rabu (21/11/2018).