Berita Kampus

Berita KampusTerima Ubahan, Yamaha R25 Naik Harga

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi melakukan debut global model sport fairing R25 terbaru pada Kamis (11/10), di Grand Mercure, Jakarta.

Dengan melakukan beberapa ubahan, produsen motor berlogo garpu tala ini memasarkan Yamaha R25 dengan harga Rp 58,6 juta (standar) dan Rp 58,89 juta (Movistar). Sedangkan model sebelumnya dipatok Rp 57 juta untuk tipe standar, dan Rp 57,350 juta untuk tipe Movistar.

Artinya model terbaru mengalami kenaikan harga dari model sebelumnya. Di mana kedua tipe ini mengalami kenaikan sekitar Rp 1,6 juta.

“Kami memenuhi sistem produksi berdasarkan standar manajemen Yamaha dan kontrol kualitas menyeluruh untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi ke seluruh dunia,” terang Minoru Morimoto selaku President Director PT YIMM, dilansir Poker Online.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Ibrahimovic: Mourinho Bukan Arogan, tapi Percaya Diri! ” ]

Sebagai informasi, Yamaha R25 teranyar mengalami beberapa ubahan yang cukup signifikan. Komponen berbeda dari pendahulunya, meliputi desain bodi, suspensi depan upside down, setang underyoke dan cover tangki.

Semakin lengkap dengan pembenaman speedometer digital, LED pada headlamp dan stoplamp serta fitur hazard. Yamaha mengklaim dengan perubahan pada area bodywork, R25 kini bisa mencapai kecepatan lebih tinggi dari model sebelumnya.

Untuk urusan tenaga, R25 masih mengandalkan mesin dua silinder, liquid-cooled yang dapat menghasilkan tenaga 35,5 daya kuda pada 12.000 rpm dan torsi 22,6 Newton meter pada 10.000 rpm. Soal bobot, masih sama dengan R25 generasi sebelumnya, yaitu 166 kg.

Untuk pasar Indonesia dan dunia, Yamaha R25 akan bersaing dengan Honda CBR250R dan Kawasaki Ninja 250.