Berita Kampus

Berita KampusTerus Diserang, Uang Facebook Libra Ditinggal Investornya?

 

Beberapa investor awal mata uang digital (cryptocurrency) Facebook Libra mempertimbangkan untuk meninggalkan proyek ini. Alasannya tentangan terhadap mata uang digital ini.

Dua Pendiri Libra mengatakan sudah ada tiga investor awal yang diskusikan soal pengunduran diri dari proyek ini, Financial Times melaporkan dan dilansir dari Kampus Bet, Sabtu (24/8/2019).

Para investor ini khawatir, tinggi sorotan regulator pada uang Facebook Libra akan mempengaruhi bisnis mereka yang lainnya.

 

Baca Juga :

Game Need For Speed Heat Tampilkan Balapan Mobil Siang dan Malam

 

Pada bulan Juni lalu, Facebook mengumumkan akan meluncurkan cryptocurrency yang dijalankan oleh lembaga Libra Association pada 2020. Lembaga nirlaba ini beranggota 27 perusahaan termasuk Facebook, Uber, Mastercard, Stripe, Visa, PayPal dan Spotify.

Regulator dari berbagai negara memang sudah menyuarakan ke khawatirannya pada Libra. Pasalnya, berdasarkan jumlah penggunaan Facebook yang mencapai 2,7 miliar uang digital ini bisa berdampak sistemik bagi sistem keuangan global.

Artinya jika terjadi masalah pada Libra akan memengaruhi sistem keuangan global. Sementara regulator tidak bisa mengintervensi Libra sebab bukan mata uang resmi yang diakui bank sentral.

Facebook menolak berkomentar, dan manajemen Libra tidak dapat segera dihubungi untuk memberikan komentar. Kampus Bet