Berita Kampus

Berita KampusTips agar Storage Ponsel Android Anda Tidak Penuh

Seiring waktu lamanya pemakaian ponsel, maka banyak aplikasi, foto, musik, dan video yang dimasukan. Salah satu dampaknya adalah Anda akan kehabisan penyimpanan.

Hal tersebut mampu membuat ponsel menjadi lebih lambat, selain itu penyimpanan yang penuh juga membuat ponsel tak otomatis memperbarui aplikasi dan mengammbil foto.

Beberapa tips pencegahan agar penyimpanan ponsel Anda tak penuh, berikut seperti dilansir dari Agen Bola.

1. Rajin Bersihkan Penyimpanan Internal

Berita Kampus

Penyimpanan internal pada ponsel cerdas terutama digunakan untuk tiga hal yakni data aplikasi, data cache, dan data penggunaan. Untungnya ketiga hal tersbeut bisa dikendalikan. Caranya luangkan sedikit waktu untuk menghapus beberapa data yang tak diperlukan.

Selain itu juga memindahkan folder atau file yang tidak Anda butuhkan pada ponsel Anda ke komputer. Jangan lupa untuk memeriksa semua folder, bahkan folder WhatsApp Anda dapat penuh dengan gambar yang.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Porsche 911 Targa Pernah Menjadi Supercar Patroli Polisi ” ]

2. Pakai microSD

Berita Kampus

Meskipun ada upaya Google untuk membatasi penggunaan ekspansi microSD dengan Cloud. Namun yang pasti memori eksternal terkadang memang sangat diperlukan untuk menyimpan beberapa data dengan ukuran besar seperti foto, video dan musik.

Bahkan jika ponsel Anda tidak memiliki slot microSD, Anda masih dapat menggunakan microSD eksternal seperti memori otg atau usb otg untuk mendapatkan lebih banyak ruang penyimpanan.

3. Gunakan Cloud

Berita Kampus

Jika foto dan musik memakan memori sangat besar, Cloud menjadi solusi terbaik. Aplikasi Google Foto menawarkan penyimpanan tak terbatas gratis untuk foto Anda seumur hidup. Aplikasi juga akan memungkinkan Anda menyimpan video tanpa batas sebesar 1.080p secara gratis.