Berita Kampus

Berita KampusTontowi Akui Liliyana Adalah Sosok Atlet yang Pantang Menyerah

Ajang Indonesia Masters 2019 bakal menjadi turnamen terakhir pasangan ganda campuran andalan Indonesia, yakni Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Hal itu dikarenakan Liliyana memang telah menargetkan untuk pensiun sebagai atlet profesional di kompetisi tersebut. Kesedihan jelas dirasakan Tontowi karena bakal ditinggalkan rekan setim yang sudah bersamanya selama beberapa tahun terakhir.

Akan tetapi Tontowi mengaku ihklas melepas Liliyana. Pebulu tangkis berusia 31 tahun itu pun menyebut telah banyak mendapatkan pelajaran yang amat berharga sejak dipasangkan dengan Liliyana. Salah satu yang membuatnya sangat kagum akan Liliyana adalah sifat pantang menyerah ketika pertandingan berlangsung.

Menurut pemaparan Tontowi, Liliyana selalu bermain ngotot. Bahkan ketika mereka sudah tertinggal jauh dan bisa dikatakan hampir kalah, Liliyana tetap bermain penuh semangat. Liliyana selalu memotivasi Tontowi bila sedang tertinggal untuk dapat bermain lebih baik lagi. Sifat pantang menyerah itulah yang membuat Tontowi kagum dan ia berharap sifat tersebut dapat dijadikan contoh oleh para atlet muda.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Kuliner, Bisnis Paling Bersinar di Tahun Babi Tanah ” ]

“Meskipun Liliyana mau pensiun, tetapi jiwa gak mau kalahnya itu tetap sangat besar. Ambisinya (untuk menang) sangat besar. Pola pikirnya selalu mencari gimana cara untuk menang. Dia juga ketika di lapangan gak mudah untuk menyerah,” ungkap Tontowi, melansir dari Agen Bola Online, Minggu (27/1/2019).

“Mungkin itu yang belum banyak dimiliki oleh adik-adik (junior Tontowi/Liliyana) saat ini. Meski detik-detik terakhir (ketika tertinggal), dia tetap gak mau kalah,” sambungnya.

Demi untuk memberikan kenangan yang indah di kompetisi terakhirnya sebagai atlet profesional, Tontowi sangat berharap bisa memberikan gelar juara Indonesia Masters 2019 kepada Liliyana. Namun upaya Tontowi/Liliyana untuk meraih gelar tersebut tidak akan mudah, karena di partai final nanti mereka bakal bersua dengan unggulan pertama, yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China).