Berita Kampus

Berita KampusTrending Kurang Menjamin, Video YouTube Lebih Laku Ketika Ada Disini

Video Trending Tidak Selalu Memiliki View Banyak Jika Dibuat Lagi

Dibalik popularitas yang mewarnai YouTube telah melibatkan banyak kalangan, supaya layanan miliknya lebih berguna maka diperlukan Youtuber alias konten kreator untuk membuat berbagai video unik di platform tersebut, dan supaya mendapatkan penghasilan yang maksimal maka diperlukan promosi dan strategi pembuatan video.

Salah satu strategy pembuatan video yang diterapkan dan diyakini akan membuahkan hasil yang optimal, mereka sering kali memanfaatkan trending topic. Akan tetapi ternyata Chief of Business Officer YouTuber bernama Robert Kyncl telah memberikan suatu jawaban mengenai trending video ini supaya tidak terjadi kesalahpahaman lagi.

“Tidak terlalu berpengaruh sebenarnya,” seperti itulah yang diungkapkan oleh YouTuber Caspar Lee mengenai monetisasi alias menghasilkan duit dari YouTube.

Berita Kampus

[ Baca Juga Berita Kampus : ” BMW Perlakukan Recall Terhadap Produknya di Cina ” ]

Dalam keterangannya, Kyncl telah mengambahkan kalau penonton akan cenderung melihat video yang direkomendasikan. Melalui sebuah video, Lee juga sempat menunjukkan terhadap Kyncl mengenai linimasa trending YouTube yang kebanyakan bukan dibuat oleh para kreator, dilansir Agen Bola.

Untuk video rekomendasi ini sangat berbeda jika dibandingkan dengan trending YouTube. Pasalnya menu trending itu hanya digunakan untuk menjadikan acuan video apakah yang tengah populer, bukan berarti membuat konten seperti itu Anda langsung trending dan mendapatkan pengunjung banyak.

Contohnya saja seperti ketika orang tengah membicarakan film, musik berita hingga jadwal acara televisi, maka akan tersematkan beberapa video yang akan membahas tentang hal tersebut, bahkan ada yang tidak sesuai dengan kehendak juga.

Jadi pada intinya adalah Trending YouTube hanyalah untuk mengundang lebih banyak penonton datang ke platform dan mengarahkannya ke video rekomendasi dari video yang pertama diputar sebelumnya. Dengan begini pengguna tidak akan kesasar dengan banyaknya jenis konten seperti itu.

Dalam keterangannya lebih jelas, Kyncl mengungkap kalau “Cara kami (YouTube) memikirkan tab trending tersebut agar mereka bisa terus membuat video mereka.” Jika kalian salah satu YouTube perlu banget untuk mengetahui persoalan ini.