Berita Kampus

Berita KampusTyson Gigit Kuping Holyfield karena Takut Kalah KO

 

Evander Holyfield, petinju kelas berat yang kupingnya digigit Mike Tyson pada tahun 1997 silam menyatakan bahwa Tyson melakukan hal itu karena takut kalah KO.

Holyfield menilai Tyson menggigit kupingnya dengan sengaja demi tujuan bisa secepatnya dinyatakan diskualifikasi dari pertandingan. Holyfield menyebut Tyson tak ingin menanggung malu karena kalah KO dari dirinya.

“Saya tahu ketika itu dia frustrasi. Dia tak ingin mendapat kekalahan KO karena itu dia ingin secepatnya keluar dari pertandingan itu,” ujar Holyfield pada Agen Bola Terbaik.

 

Baca Juga :

Man City Menanti Berkah Senin Kelabu Leicester City

 

Tyson sempat menggigit kuping Holyfield pada ronde ketiga yang membuatnya terkena pengurangan poin dari juri. Saat itu Tyson sempat ingin langsung didiskualifikasi oleh wasit Mills Lane namun Holyfield menyatakan dirinya bisa melanjutkan pertandingan.

“Begitu wasit menyatakan pertandingan dimulai, Tyson kembali merangkul saya dan kembali menggigit saya. Itu karena Tyson secepatnya ingin keluar dari pertandingan ini,” tutur Holyfield.

Tyson akhirnya dinyatakan kalah diskualifikasi pada laga tersebut. ‘Iron Mike’ pun gagal balas dendam pada Holyfield yang mengalahkannya di pertarungan pertama.

Setahun sebelumnya, Holyfield berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan Mike Tyson lewat kemenangan TKO di ronde ke-11. – KAMPUS BET