Berita Kampus

Berita KampusUcapan Belasungkawa Lorenzo untuk Para Korban Tsunami Banten

Pembalap anyar Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, turut bersimpati atas bencana alam yang menimpa wilayah Banten, Indonesia. Ucapan belasungkawa pun disampaikan Lorenzo lewat cuitan di akun Twitter-nya.

Dengan menggunakan bahasa Indonesia, Lorenzo menyampaikan ucapan belasungkawa dan dukungannya untuk para korban tsunami Banten. Pembalap berjuluk X-Fuera itu berharap seluruh korban bisa tetap kuat.

“Semua belasungkawa saya untuk Indonesia. Jadilah kuat. #IndonesiaTsunami,” cuit Lorenzo di akun Twitter pribadinya dilansir oleh Agen Bola Online, Senin (24/12/2018).

Tsunami Banten

Tsunami yang menghantam wilayah Banten pada Sabtu 22 Desember 2018 malam WIB memang telah menarik perhatian dunia. Pasalnya, tingginya gelombang yang menerjang wilayah tersebut telah merenggut banyak korban jiwa.

[ Baca Juga berita Kampus : ” Serunya Christmas Market di Amerika, Tradisi Natal yang Selalu Dinanti ” ]

Berdasarkan data yang dikeluarkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada pagi ini, 281 orang telah dinyatakan meninggal dunia, 1.016 orang luka-luka, 57 orang hilang, dan 11.687 orang mengungsi. Jumlah korban pun kemungkinan akan terus bertambah mengingat masih ada beberapa tempat yang terisolasi.

Jorge Lorenzo.

Kondisi ini telah menarik simpati Lorenzo. Ucapan duka ini sebenarnya bukan kali ini saja diberikan Lorenzo kepada Indonesia. Ia diketahui beberapa kali memberikan ucapan tersebut kala bencana menimpa Indonesia. Sebelumnya, doa dan ucapan belasungkawa juga disampaikan pembalap asal Spanyol itu kala gempa bumi dan tsunami menghantam wilayah Donggala dan Palu, Indonesia.

Kala itu, Lorenzo menuliskan “#BeStrongIndonesia,” di akun Facebook-nya. Unggahan pembalap berusia 31 tahun itu disertai foto bendera merah putih yang ditimpa tulisan #PrayForIndonesia.