Berita Kampus

Berita KampusVettel Optimis Masih Punya Kesempatan Jadi Juara Dunia F1 2018

Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, masih memiliki rasa optimis untuk keluar sebagai juara dunia Formula One (F1) pada musim 2018. Meski peluang rivalnya yakni Lewis Hamilton lebih besar, tetapi pembalap berpaspor tersebut tak ingin menyerah.

Vettel sendiri saat ini masih ada di posisi kedua klasemen sementara dan berbeda 50 poin dari Hamilton yang berada di puncak. Defisit besar tersebut terjadi setelah Vettel finis di posisi ketiga sedangkan Hamilton tampil sebagai pemenang.

Sebastian Vettel (Foto: Reuters)

Balapan yang menyisakan lima seri membuat Vettel wajib memenangi seluruh balapan jika ingin memiliki peluang untuk meraih titel juara dunia. Namun, hal itu belum bisa menjadi jaminan bagi Vettel jika Hamilton juga menunjukkan penampilan impresifnya di lima balapan tersisa.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Hari Kopi Internasional, Coffee Shop Masih Jadi Tempat Favorit Menyeruput Kopi ” ]

“Saya cukup pintar untuk mengetahui itu, tetapi tidak menjadi lebih mudah jika kami kehilangan poin. Dibutuhkan satu DNF (untuk Hamilton) dan semua hal akan terlihat berbeda. Idealnya dua, tapi Anda tidak tahu apa yang akan terjadi,” ungkap Vettel, mengutip dari Agen Bola Terpercaya, Senin (1/10/2018).

Sebastian Vettel (Foto: Reuters)

“(Kami harus) memastikan bahwa mulai dari saat ini kami fokus untuk bisa memenangkan (semua) balapan terakhir. Tapi itu (gelar juara) tidak sepenuhnya akan bisa ada di tangan kami. Kami perlu sesuatu sedikit terjadi, tetapi kami perlu memastikan bahwa kami selalu ada di sana (kemenangan),” tambahnya.

“Saya masih berpikir jika kami memenangkan balapan berikutnya, kami dapat memberi banyak tekanan pada mereka dan mebuat sesuatu terjadi. Itu tidak mudah, tetapi saya yakin jika semuanya berjalan dengan baik, kami memiliki peluang,” tutupnya.