Berita Kampus

Berita KampusWah! iPhone XS Max Disiksa dari Berbagai Sisi ?

Pemilik akun YouTube JerryRigEverything, terkenal dengan kemampuannya “menyiksa” berbagai smartphone baru. Tidak ketinggalan iPhone XS Max yang merupakan bagian dari rangkaian ponsel pintar terbaru Apple, iPhone XS dan iPhone XR.

Dalam video berdurasi lebih dari 7 menit ini, pemilik akun mencoba berbagai trik “penyiksaan” pada iPhone XS Max. Diawali dengan pengujian goresan pada layar, hasilnya iPhone ini tergores di level 6. Untuk itu, pemilik disarankan tetap memakai pelindung layar.

Kemudian, di bagian samping body yang terbuat dari stainless steel. Dilanjutkan pada speaker bagian atas. Juga pada kekuatan tombol-tombol. Ternyata juga terbuat dari metal.

Berita Kampus

Lalu bagaimana dengan kaca di bagian belakang iPhone XS Max? Ternyata cukup kuat melawan goresan dari cutter.

Dilanjut pada lensa kamera yang diklaim memakai bahan shapire.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Porsche Berhenti Produksi Mobil Diesel ” ]

Bahan shapire seharusnya kuat menahan goresan level 7 seperti yang diuji pemilik akun dengan jam tangan yang memang menggunakan bahan saphire, dan baru tergores di level 8.

Tapi lensa kamera iPhone XS Max tergores di level 7. Jadi bahan shapire di lensa kamera iPhone XS Max masih dipertanyakan ketahanannya, dilansir Agen Bola.

Berita Kampus

Pengujian berlanjut pada ketahanan layar pada api. Layar iPhone XS Max dibakar untuk melihat berapa lama dapat bertahan. Hasilnya, ketahanan layar iPhone XS Max mengagumkan. Dapat bertahan dari api sampai 1 menit. Sama hasilnya dengan Samsung Galaxy Note 9.

Lalu uji ketahanan iPhone XS Max berlanjut ke bend test. Pengujian ketahanan ketika ditekuk. Hasilnya, iPhone XS Max lolos bend test.

Perihal pengujian penekukan ini, tampaknya Apple benar-benar mengambil tingkat perhatian cukup tinggi. Hal ini dilakukan setelah bendgate di iPhone 6 beberapa waktu lalu.