Berita Kampus

Berita KampusSelamat! Wiro Sableng’ Tembus 1 Juta Penonton

‘Wiro Sableng’ disambut baik oleh pecinta film Tanah Air. Tayang di layar lebar sejak 30 Agustus lalu, film garapan Angga Dwimas Sasongko ini telah disaksikan 1 juta penonton.

Instagram resmi film ini mengunggah pencapaian itu akhir pekan ini di ‘wirosablengofficial’. Rumah produksi Lifelike Pictures yang bekerja sama dengan Fox International gencar melangsungkan serangkaian promosi sejak hari pertama film ini tayang di bioskop.

‘Wiro Sableng’ sendiri diminati sebagai kisah superhero lokal yang diadaptasi dari buku karya Bastian Tito. Dalam film ‘Wiro Sableng’ mengisahkan perjalanan Wiro melaksanakan misi yang diembannya atas perintah sang guru, Sinto Gendeng.

Sang guru ingin Wiro menghentikan aksi jahat Mahesa Birawa yang di masa lalu adalah murid Sinto Gendeng. Dalam perjalanannya, Wiro dipertemukan dengan sosok-sosok yang kemudian membantunya melaksanakan misi tersebut.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Indonesia Target Tujuh Besar di Asian Para Games, Ini Sumber Emasnya ” ]

Termasuk menemukan rahasia masa lalu hidupnya yang tersimpan lama dan tak diungkapkan oleh sang guru selama ini. Film ini dibintangi Vino G Bastian, Marsha Timothy hingga Sherina Munaf.

Di akhir post-credit ada aktor ternama lain yang juga muncul menandai kelanjutan ‘Wiro Sableng’ yang telah direncanakan dibuat hingga trilogi.

Meski begitu berdasarkan situs Agen Bola Terpercaya, Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 masih mengoleksi 950.829 penonton. Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat dikarenakan film ini baru tayang selama delapan hari terakhir.

Sementara itu Wiro Sableng juga masih unggul jumlah penonton dibandingkan dengan film Indonesia lainnya yang rilis setidaknya dalam tiga pekan terakhir.

Film yang dimainkan oleh Vino G Bastian Yayan Ruhian, Ruth Marini hingga Sherina Munaf ini mengalahkan perolehan film Sesat: Yang Sudah Pergi Jangan Dipanggil Lagi (228.730 penonton); Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta (39.921 penonton), Cinta Sama Dengan Cindolo na Tape (29.730 penonton) dan Petualangan Menangkap Petir dengan perolehan 13.630 penonton.